Pages

December 22, 2011

Apa pemberianmu?

(#100) Bulan desember telah tiba dan itu artinya sekali lagi kita akan merayakan natal. Tapi apa sih arti natal untuk anda? Mari renungkan sejenak makna natal bagi anda.

Jika kita mengingat kembali di masa waktu kita kecil dahulu, natal mungkin identik dengan hadiah atau bahkan santa yang juga berhubungan soal hadiah. Mungkin dulu kita seringkali berpikir, "..dapat apa yah di natal kali ini..?". Dewasa ini mungkin hal-hal seperti itu sudah berkurang, tapi tak jarang juga ditemui hal serupa pada anak-anak jaman sekarang.

Jika kita mengingat bagaimana para tokoh di Alkitab merayakan natal yang mana merupakan kelahiran Kristus itu, kita bisa melihat apa yang mereka lakukan.

Para gembala di yang menjaga domba-dombanya.
Jika kita mencoba memahami apa yang dilakukan para gembala setelah mendapat berita kesukaan dari malaikat, apa yang mereka berikan? Tampaknya mereka tidak memberikan pemberian dalam bentuk benda, namun yang mereka berikan adalah waktu. Tampaknya itu hal yang kecil bagi kita, namun bagi para gembala yang menjaga dombanya pada waktu itu, meninggalkan sejenak pekerjaan mereka menjaga domba-dombanya bukanlah pekerjaan yang mudah. Bagaimana dengan kita saat ini? Kadang kita masih suka pilih-pilih jika waktunya pergi ke gereja.

December 19, 2011

December 18, 2011

Harga diri

Jangan membangun harga diri anda di atas sebuah ponsel.
Jangan membangun harga diri anda di atas sebuah mobil.
Jangan membangun harga diri anda di atas sebuah gadget canggih.
Jangan membangun harga diri anda di atas kekayaan yang anda miliki.
Kenapa?
Karena harga diri anda sebenarnya tidak dapat ditukarkan oleh benda-benda semacam itu. Hidup anda begitu berharga! Jadilah berkat bagi sesama, dimanapun dan kapanpun. Tuhan memberkati anda sekalian.

Sudahkah anda benar-benar mengenal-Nya?

Apakah anda mengenal betul Tuhan yang anda sembah? Jikalau anda tidak mengenal-Nya, layakkah anda berada di dalam rumah-Nya? Bagaimana mungkin anda bisa berada di dalam rumah-Nya jika anda tidak mengenal-Nya?
Andaikan saja dalam kehidupan sehari-hari anda, mungkinkah anda membawa masuk orang yang tidak anda kenal ke dalam rumah anda? (ibadah KKR Natal GKI - Gereja Eleos - GKT)

December 16, 2011

Be yourself!

Umur saya tahun ini telah menginjak 21 tahun. Menurut yang saya dengar, jika pada umumnya 17 tahun adalah umur yang begitu berarti bagi para wanita, 21 tahun adalah angka yang berarti pula bagi seorang pria. Seorang pria dianggap telah benar-benar matang dalam pikiran serta tingkah laku setelah menginjak umur 21 tahun. Lalu apa arti 21 tahun ini bagi saya?

1 tahun lagi telah ditambahkan ke dalam kehidupan saya. Terima kasih karena Tuhan telah memimpin hidup saya selama ini, walau harus jatuh bangun dalam perjalanan ini. 21 tahun ini, saya mau dan ingin belajar untuk lebih dewasa dalam menghadapi segala sesuatu. Saya merasakan bahwa perubahan sikap terjadi dalam diri saya seiring proses pertumbuhan. Namun, dari semua itu, yang saya inginkan adalah menjadi diri saya sendiri, seutuhnya.

Lingkungan dimana saya berada sehari-hari bisa saja mempengaruhi tingkah laku saya, namun saya selalu menjaga prinsip yang saya pegang dalam diri saya untuk tidak mudah terpengaruh. Memang itu tidak mudah, namun saya percaya itu semua adalah proses untuk dapat menjadi diri saya seutuhnya. Tidak lagi meniru atau berusaha menjadi orang lain.

Random things

Galaxy Tab
Sneakers atau Pantofel
Leather belt
Alkitab pribadi
Lulus
Developing web as web developer
... XD

December 13, 2011

13.12.11 - The 21st!

Salah satu hari yang saya tunggu-tunggu di bulan desember akhirnya datang juga. Ya, hari dimana semua perjalanan hidup saya dimulai. Kali ini hari itu jatuh di tanggal yang bagi saya cukup menarik. 13.12.11.

Setiap tahunnya selalu ada hal yang berharga dan menarik tentunya bagi saya. Selalu ada saja yang membuat hari itu benar-benar menjadi hari saya. Sejenak berpikir dan merenung, selalu ada unsur persahabatan yang terlibat di dalamnya. Senang rasanya memiliki mereka yang selalu bisa menjadi tempat berbagi dan bersukacita sepanjang waktu.

Hari ini dimulai dengan teriakan yang membangunkan saya dari tidur nyenyak, dan sedikit suara bel rumah yang memanggil-manggil. Sejenak tak begitu membuat tidur saya terusik, tapi setelah mama berkata bahwa ditunggu si Connie......., dan yang terjadi di kamar adalah, saya melompat dan berusaha membuka mata saya. Yak ampuuunn.. Ini nih, gilaaaa.. Rambut masih separuh berdiri, gawat sudaaaah x_x Sejenak mencoba menata rambut yang berdiri, dan alhasil gak turun-turun, ya sudah, apa boleh buat.. Ditemui saja dengan muka baru tidur dan rambut setengah berdiri seperti orang yang belum selesai mengumpulkan nyawa.

Dan ternyata ada si Kaka juga di rumah bersama si Connie. Okei, tampaknya suasana pagi ini semakin meriah walau harus dirusak oleh raut muka ngantuk dan rambut saya yang gak beres. Surprise di pagi hari? Oh tentu.. Home made cup cake by Connie ternyata dikirim ke saya juga dengan hiasan Angry Birds. Take a look at the picture ;)

Home made cup cake by Connie - 21st

December 3, 2011

November 22, 2011

Berhitung bersama Tuhan

Bagi manusia, 1+1 berapa? Jawabnya tentu 2. 1 + 1 = 2. 
Tapi bagi Tuhan kita, 5+2 = 12 keranjang! Mari berefleksi dengan semua ini :)

Sungguh, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Terkadang, kita sendiri manusia yang membatasi segala sesuatu sehingga timbul apa yang namanya kekuatiran dalam diri kita. Tapi tengok dan pahami sebentar, apa kata firmanNya di Lukas 12:22-26 (lihat juga Matius 6 : 25-34).
Yesus berkata kepada murid-muridNya: "Karena itu aku berkata kepadamu : Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir akan pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Sebab hidup itu lebih penting daripada makanan dan tubuh itu lebih penting daripada pakaian. Perhatikanlah burung-burung gagak yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mempunyai gudang atau lumbung, namun demikian diberi makan oleh Allah. Betapa jauhnya kamu melebihi burung-burung itu! Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta pada jalan hidupnya? Jadi, jikalau kamu tidak sanggup membuat barang yang paling kecil, mengapa kamu kuatir akan hal-hal lain?
 Semoga menjadi berkat :) God Bless!

Rendah hati itu..

Suatu waktu, seorang pria (P) yang handal bermain gitar duduk dan bermain-main dengan gitarnya di sebuah ruang ibadah yang penuh dengan orang. Tak lama kemudian, seorang wanita (W) yang lewat dan mendengar suara gitarnya pun berhenti sejenak dan terjadilah pembicaraan antara mereka berdua:

W : Wah kamu pandai bermain gitar ya?
P : Ah tidak. Saya cuma bisa bermain sedikit saja kok.
W : Permainan gitarmu pasti bagus. Coba mainkan satu lagu untukku.. *wanita menguji pria tersebut*
P : ....... *kesombongan timbul, si pria memainkan gitarnya dengan hebat*
W : *tercengang oleh pria di hadapannya*

November 21, 2011

NoBar! (Jakarta 19-21.11.2011)

Nonton bareng Sea Games ke 26 di bandar udara Soekarno Hatta! :)

November 13, 2011

Hubungan tanpa komunikasi

Dulu saya sempat acuh tak acuh dengan kalimat yang satu ini. Tapi, seiring berjalannya waktu, kini saya sadar bahwa kalimat ini benar. Ini pesan untuk semua orang yang sedang menjalani apa yang dinamakan dengan hubungan. :)
Hubungan tanpa komunikasi sama saja dengan bohong.
Menurut KBBI Daring:
hu·bung·an n 1 keadaan berhubungan: ~ yg harmonis antara suami istri perlu dibina; 2 kontak:untuk membeli barang itu dng harga yg lebih murah sebaiknya kita mengadakan ~ langsung dng produsen; 3 sangkut-paut: jabatan yg dipegangnya itu tidak ada ~ nya dng keahliannya; 4ikatan; pertalian (keluarga, persahabatan, dsb): antara mereka masih ada ~ keluarga; ~ persahabatan antara bangsa-bangsa Asia Tenggara; 

ber·hu·bung·an v 1 bersangkutan (dng); ada sangkut pautnya (dng); bertalian (dng); berkaitan (dng): penahanan itu ~ dng peristiwa pembunuhan baru-baru ini; 2 bertemu (dng); mengadakan hubungan (dng): ia sudah ~ langsung dng kepala kantor; 3 bersambung:bejana-bejana itu ~ sehingga tinggi permukaan air yg ada di dalamnya sama; 4 tukar-menukar atau beri-memberi (kabar, pikiran, dsb) dng perantaraan telepon, surat-menyurat, dsb: sekarang kita sudah dapat ~ langsung dng sanak saudara kita di Eropa; 

ko·mu·ni·ka·si n 1 pengiriman dan penerimaan pesan atau berita antara dua orang atau lebih sehingga pesan yg dimaksud dapat dipahami; hubungan; kontak; 2 perhubungan; 
-- dua arah komunikasi yg komunikan dan komunikatornya dl satu saat bergantian memberikan informasi; -- formal komunikasi yg memperhitungkan tingkat ketepatan, keringkasan, dan kecepatan komunikasi; -- massa Kom penyebaran informasi yg dilakukan oleh suatu kelompok sosial tertentu kpd pendengar atau khalayak yg heterogen serta tersebar di mana-mana; -- sosial komunikasi antarkelompok sosial dl masyarakat; 
ber·ko·mu·ni·ka·si v mengadakan komunikasi; berhubungan; 
me·ngo·mu·ni·ka·si·kan v mengirim lewat saluran komunikasi; menyebarkan melalui saluran komunikasi: seorang manajer wajib ~ peraturan perusahaan kpd seluruh karyawan

October 28, 2011

Layang-layang & Kehidupan

Layang-layang hanya bisa terbang tinggi jika ada angin yang kencang.
Begitu pula dengan hidup ini, tak perlu kuatir dengan cobaan yang menerpa kita. Jika kita masih mengalami cobaan dalam hidup kita, itu artinya Tuhan masih memperhatikan setiap kita. Tuhan ingin kita bisa terbang lebih tinggi melalui cobaan yang kita hadapi, layaknya layang-layang diterpa angin kencang.

Percayalah, anda pasti sanggup untuk melewati semua badai yang ada di dalam hidup anda, dan ingatlah, Tuhan selalu ada beserta dengan anda. God bless :)

The Rainbow Project

Terhitung sudah 3 tahun lebih saya menjadi seorang mahasiswa, dan itu pertanda bahwa waktunya telah tiba bagi saya untuk menciptakan sebuah produk atau layanan yang berguna bagi banyak orang. Beberapa minggu telah saya lewati untuk berpikir dengan matang tentang hal yang akan saya wujudkan dalam beberapa waktu kedepan. Tenaga, waktu, pikiran, dan ide.

Tidak banyak hal yang bisa saya katakan disini tentang apa yang akan saya kerjakan. Yang saya inginkan hanyalah, membuat sebuah layanan yang mana bisa saya pergunakan sendiri tentunya, dan jika orang lain ingin menggunakannya, maka saya akan sangat bahagia sekali. Itu artinya kerja keras saya tidaklah sia-sia.

Tugas akhir, begitulah mereka menyebutnya. Tapi bagi saya, ini bukanlah yang terakhir, namun ini adalah awal bagi saya untuk mewujudkan ide-ide besar yang sudah sejak lama ada di dalam kepala saya. Yang saya butuhkan saat ini adalah tenaga, waktu, pikiran, ide, dan dukungan kalian semua. Dan janji saya, jika semuanya lancar-lancar saja, maka nantinya anda dapat menggunakan layanan ini secara bebas. Dan saya pun berharap tentunya semuanya berjalan dengan baik.

Sekali lagi, saya tidak ingin menyembutnya sebagai tugas akhir. Itu artinya saya membutuhkan nama lain untuk proyek saya. Sebuah nama yang akan saya cantumkan nantinya sebagai nama utama dari proyek saya. Dan kini, saya masih memikirkan nama itu. Maukah anda membantu saya untuk mencari kata pengganti yang lebih baik yang mana mewakili pemikiran yang telah saya paparkan di atas? Tinggalkan komentar anda dan saya akan sangat berterima-kasih.

Sekian untuk postingan kali ini. :)

October 23, 2011

Betapa tidak sehatnya naik motor

Sebagai salah satu pengendara motor di jaman ini, saya merasa sangat tidak sehat naik motor. Bayangkan saja, di jalanan ada begitu banyak motor-motor lain yang mana tidak tanggung-tanggung dalam menghembuskan 'nafas'. Parahnya lagi, kalau sudah berhenti karena lampu merah, dan ada begitu banyak tumpukan motor di sana. Gak kalah deh sama orang yang merokok, cuma beda di asap ajah.

Jalan kaki, sehat sih. Tapi sama ajah, toh jalan kaki mana bisa sehat kalo sekarang ini banyak motor yang 'bernafas' itu. Andai kredit motor tidak semurah ini, mungkin tidak akan ada motor sebanyak sekarang ini. Ga banyak motor, berarti ga banyak asap juga, jadinya jalan kaki bisa lebih sehat.

October 9, 2011

Terima Kasih

Tak ada kata lain yang terucap dari dalam hati ini selain terima kasih kepada Bapa.. Sungguh, ada banyak hal yang Bapa ijinkan terjadi dalam hidup, dan seringkali tak saya pahami mengapa harus terjadi.. Tetapi, jawaban-Nya selalu ada untuk setiap hal yang telah terjadi. :)

Ketika saya diharuskan melayani, yang terpikir adalah "..kenapa harus saya..?". Tapi terima kasih, saya masih diberikan kesempatan untuk melayaniNya..

Ketika saya diminta teman untuk membantunya di sela-sela kesibukan saya, yang terpikir adalah "..tak adakah orang lain yang dapat membantu..?". Tapi terima kasih, Dia tahu bahwa saya mampu dan Dia ijinkan itu terjadi..

Ketika saya harus berdiri di depan untuk membawa puji-pujian, dan saya merasakan "pembunuhan karakter" di saat saya berdiri di sana, dan itu sempat membuat saya merasa tidak dihargai. Tetapi terima kasih, Dia mengingatkan pada saya, bahwa Dia lah yang harusnya menjadi pusatnya, dan Dia yang harus dihargai ketika saya dan anda berada di rumahNya..

Begitu juga saat-saat ini, ketika saya berada dalam kebimbangan untuk mengajukan tugas akhir saya, ada rasa bingung dan takut yang menghinggapi saya dan saya selalu bertanya-tanya "..sanggupkah saya..?". Tetapi terima kasih, Dia memberika ketenangan dan kedamaian di hati saya seiring saya melakukan riset atas apa yang ingin saya wujudkan..

Sungguh masih ada begitu banyak hal yang terjadi di dalam hidup saya, dan Dia tak pernah meninggalkan saya sendiri, bahkan saat saya menjauh dariNya, dan saat saya kembali menoleh ke belakang, Dia masih ada di sana untuk saya :)
"..s'bab Aku Tuhanmu, besertamu.. jangan takut, jangan kuatir, karena Aku gembalamu yang baik.."
Terima kasih :)

September 25, 2011

Silence of Love

..Kami anak-anak, ibarat anak panah, dan orang tua ibarat pahlawan yang memegang busur, yang mengarahkan kemana anak panah itu meluncur..
Saya dan generasi saya, angkatan 90, adalah generasi yang saat ini menjalani masa pemuda. Walaupun kami sudah bisa dikatakan dewasa, namun kami tetap menyandang status itu. Kami adalah anak. Anak yang dititipkan oleh Tuhan kepada orang tua kami.

Pada umumnya, orang tua dari generasi kami adalah orang tua yang dulunya memiliki masa yang sulit dalam hidupnya. Itu adalah tahun dimana penjajahan masih dapat dirasakan oleh orang tua kami. Tak jarang, dari pengalaman yang para orang tua kami dapatkan, juga dibagikan kepada kami anak-anaknya. Bahkan tak jarang apa yang mereka bagikan itu membuat kami merasa terkekang. Tak jarang konflik pun muncul karena ketidak-sesuai-an pola pikir anak dan orang tuanya.

Saya pribadi, tak lepas dari apa yang dinamakan konflik antara anak dan orang-tua. Tapi, kini saya mulai bisa mengerti apa arti semuanya. Begitu besar peranan orang tua dalam kehidupan saya. Mereka ingin mengarahkan anak panah itu tepat ke sasaran. Terkadang banyak hal yang tidak saya mengerti sekarang, tapi perlahan saya mulai bisa memahaminya.

Dan inilah satu diantara banyak jawaban atas yang para kaum muda pertanyakan..


from thai life insurance

Dia, hanya ingin yang terbaik untuk saya dan anda.. Yang terbaik, walau terkadang itu tidak menyenangkan bagi saya dan anda.. Hormati ayah dan ibu, karena itulah yang indah di dalam Tuhan :)

September 23, 2011

Forgive me, Lord. It's me again.

Kemarin hari aku duduk, memejamkan mata, meminta ampun atas kesalahan yang kuperbuat.
Hari ini aku kembali duduk, kembali memejamkan mata, dan meminta ampun atas kesalahan yang kembali kuperbuat.
Hari esok...?
Seringkali kita berdoa kepada Tuhan saat sesuatu telah terjadi atau sudah terlanjur. Dan pada akhirnya, kita meminta ampunan dari-Nya. Kembali dan kembali datang..
Ya Tuhan, ini aku lagi ya Tuhan.. Tidak terbayangkan bagaimana jadinya jika Tuhan sudah bosan karena aku datang kembali untuk kesekian kalinya.. meminta ampunan..
Sungguh kita harus bersyukur karena Tuhan yang kita miliki adalah Tuhan yang penuh kasih. Biarlah Tuhan mengetuk hari kita kembali dan kita membuka pintu itu untuk-Nya..
Ajar aku ya Tuhan, untuk aku hidup seturut jalan-Mu.. Terima kasih ya Tuhan..  

Forgive me, Lord
UX Band - Restoration

Forgive me Lord, it's me again..
..renew my heart with Your spirit, oh God..

Forgive me Lord, it's me again..
..come and live within my heart forever more..

Oh Holy Spirit change my heart..
..renew the spirit within me..

Oh my sweet Jesus, change my life again..
Forgive me Lord, it's me again..

September 11, 2011

Masa itu..

Masih teringat jelas masa itu, masa yang penuh kenangan, baik suka dan duka. Masa yang begitu lama, masa sejak kepemimpinan Rama dan para pengurusnya; ya.., saat itu aku masih menjadi jemaat. Dimana Shinta selalu memberikan ide-ide atas acara-acara yang ada; dan selalu mendengar rangkaian musik yang indah dari mereka yang pernah menduduki posisi itu, Grace dan Ruth. Ada Christine dan Melanie yang selalu setia melayani setiap mereka yang datang di rumah Papi. Masih ada banyak lagi yang sangat membantu dan membangun sesama, yang (maaf) sedikit kabur dalam ingatan saya.

Masa berganti, dan tibalah di masa yang juga tak bisa kulupakan. Masa dimana Debrina memimpin, dan aku bertugas mendampingi dalam segala yang diperlukan. Dimana duo dudud Angelia dan Connie yang meneruskan rangkaian musik yang selalu dipersembahkan ke Papi. Dibantu oleh Steven, Adit dan juga Deny, kami memberikan apa yang bisa kami lakukan untuk Papi. Tak lupa juga Dicky, Michael, Angelina, bersatu hati, satu pikiran untuk satu tujuan.

Dan kini masa itu telah lewat, dan aku merindukan saat-saat itu. Aku rindu Rama, Shinta, Grace, Ruth, Christine, Melanie, Debrina, Steven, Adit, Deny, Dicky, Michael, Angelina, dan semuanya; aku rindu suatu saat nanti kita bisa kembali berdiri di tempat yang sama, untuk membawa persembahan kepada Papi. Membawa setiap orang bertemu, beribadah, bersyukur kepada Papi atas segala yang telah diberikan-Nya kepada kita umat-Nya.

Adakah kerinduan bagi kita semua? Kini aku pun bertanya pada diriku sendiri, adakah kerinduan di dalam hati ini? Ya.., aku rindu, aku berharap kita bisa menciptakan sesuatu yang lebih lagi dari apa yang telah kita lewati. Bukan untuk diri sendiri, tetapi untuk satu yang pasti, Jesus.

Biarlah tak berhenti di setiap nafas kita, kita terus menyembah-Nya selalu. Biarlah pelangi kasih dan kemuliaan-Nya bisa disaksisakan oleh begitu banyak jiwa. 


See you someday, guys! Sampai kita bertemu di tempat yang sama, kembali untuk tujuan yang sama.. :)

September 5, 2011

Takkan Pernah Terlambat


Tak pernah tinggalkan
Perbuatan tanganMu
Yesus, Kaulah penciptaku

Sehelai rambutku
Jatuh Engkau pun tau
Yesus Kau pedulikanku
Yesus Kau perhatikanku

Chorus:
Tak'kan pernah terlambat pertolonganMu
Tak'kan pernah terlelap Kau menjagaku
Kaulah segalanya yang kuperlu di setiap jalanku
S'bab Engkau Allah yang tau yang terbaik didalam hidupku

September 3, 2011

Hal menarik dari Bali

Ini adalah catatan hal-hal menarik yang aku temui selama liburan kurang lebih 4 hari di Bali. Beberapa di antaranya adalah hal yang benar-benar baru (belum pernah aku ketahui sebelumnya) dan beberapa hal lainnya adalah hal-hal yang menurutku tergolong unik. Oke, simak aja langsung yuk X)


1. Temukan kuncinya, pakai mobilnya.
Kalau ke Bali naek pesawat dan setiba di sana bingung mau jalan-jalan menyusuri indahnya Bali pakai apa, tenang ajah, banyak mobil yang disewakan. Tapi menariknya adalah cara menyewakan mobil itu. Dari cerita yang aku denger, kalau uda sewa mobil, maka sopir akan mengantarkan mobil tersebut ke bandara, diparkirlah di sana dan kunci itu disembunyikan oleh si sopir di sebuah tempat (misal: di bawah karpet atau di pot bunga) dan lalu si sopir tinggal sms ajah ke pelanggan yang memesan mobil tersebut dan memberitahu bahwa kunci ada di bawah karpet, silahkan ambil dan bawa mobilnya. Menariknya lagi, kalau uda selesai pake itu mobil, taruh kembali ke bawah karpet beserta uang sewa nya. Ya, itulah cara transaksi nya. Agak unik ya X) hihihi.

Bali 30 Agustus - 3 September 2011

Di sisa-sisa liburan semester ini, akhirnya ada waktu sejenak untuk berlibur ke Bali. Sedikit menjauh dari rutinitas sehari-hari yang terkadang membuat kepala penat, yah ini cukup mengobati semuanya.

Bali, tempat yang sangat menarik bagiku dan keluarga. Datang dari ketapang ke gilimanuk, suasana sudah berubah sekali, seperti berada di tempat asing. Ya, suasana di Bali begitu berbeda, terutama dari corak bangunan yang ada di sana. Gaya bangunan yang khas dan begitu berbeda dengan yang ada di pulau Jawa. Selain itu, hal yang menarik lainnya adalah yaitu 'aroma' Bal yang begitu khas. Ya, hal ini tidak bisa dengan mudah dijelaskan, tetapi semua orang pasti bisa merasakan bahwa Bali memiliki 'aroma' tersendiri. Itulah kenapa saya senang dengan Bali XD

Ini sudah kesekian kalinya aku ke Bali, dan kali ini aku dan keluarga benar-benar menghabiskan waktu di sana untuk menikmati liburan. Gak pergi ke mana-mana sih di sana, karena sudah ga ada yang dicari. Yah, nomer satu sih menikmati hotel dan pemandangannya, dan juga kuliner tentunya X) Lalu diisi dengan jalan-jalan ke Joger dan Teman Joger X) Yang belum tau apa itu Teman Joger, wajib berkunjung deh. Karena kata orang, kalo belum ke Joger itu belum ke Bali namanya X)

Yah, liburan kali ini cukup mengobati rasa penat lah. Terutama suasana laut yang jarang ditemui di kota, membuat aku merasa puas ajah. Aku selalu senang saat melihat laut dari jauh, dan juga senang saat bisa berjalan-jalan di tepi pantai, merasakan hembusan angin yang begitu nyaman dan aroma pantai yang begitu enak! Walau cuma sekejap, tetapi itu sangat menyenangkan. Sampai sekarang masih terbayang apa saja yang aku lakukan beberapa hari lalu di sana.

Ya, semoga kedepan ada waktu lagi kembali ke sana bersama dengan keluarga juga X) I love Bali.

Sanur View - Bali
Click to see another photo: Bali 2011

August 21, 2011

I'm Home

Aha! Finally, I'm home now :)

August 19, 2011

Hometown

2 bulan menjalani praktik kerja lapangan di Surabaya, dan saya merindukan yang namanya hometown. Saya rasa ini tidak berlaku untuk saya saja, tetapi ketika anda berada jauh dari hometown, ada saat-saat dimana anda rindu dengan kampung halaman itu.

Walaupun hometown saya tidak lebih besar atau mungkin tidak lebih baik dari tempat dimana saya berada saat ini, tetapi semua kenangan itu ada di sana, di kampung halaman itu. Menghabiskan masa kecil yang indah  walaupun begitu berbeda dengan keadaan jaman sekarang. 

Mengingat masa lalu, kala itu, saya suka bermain dengan tanah dan pasir yang ada di halaman belakang. Dengan membawa se-ember air, dan mulailah membentuk apa yang ada di dalam pikiran saya. Sungguh menyenangkan. Dan bagi saya, itu tak kalah menyenangkan dari apa yang didapati anak-anak jaman sekarang di masa kanak-kanaknya. Walaupun dulu teknologi belum seperti sekarang ini, tetapi semua itu sangat menyenangkan. Dan kenangan itu akan tetap ada, di sana, di kampung halaman. I miss my hometown..

August 16, 2011

Karir terbesar seorang wanita

Mendengar dan mengutip dari apa yang Mario Teguh - Golden Ways katakan.
Karir terbesar seorang wanita adalah pada saat ia menjadi seorang ibu.
Wanita boleh saja berkarir begitu tingginya, hingga mencapai tingkat tertinggi dalam hidupnya. Mau jadi presiden, mau jadi perdana menteri, mau jadi CEO perusahaan dunia; ya itu memang hebat, tapi karya seorang ibu mengalahkan itu semua.

Kenapa? Karena, begitu banyak orang hebat di luar sana, dan semuanya itu berasal dari rahim ibu nya masing-masing. Dari rahim ibu nya lah mereka terlahir menjadi orang-orang hebat di luar sana. Sungguh dahsyat peran ibu di dalam kehidupan ini. Hargai Ibu, hargai wanita. God bless.

August 14, 2011

Berbeda untuk saling melengkapi

Masih berhubungan dengan postingan sebelumnya, apa yang tertulis ini pun didapat dari apa yang aku dengar di khotbah hari ini. Ya, ini masih seputar pria dan wanita. Seperti pada postingan sebelumnya, pria dan wanita diciptakan untuk saling melengkapi satu sama lain.

Pria dan wanita, keduanya memang berbeda, tetapi itulah hebatnya Papi, pria dan wanita diciptakan berbeda bukan untuk menimbulkan atau memunculkan konflik saat nanti keduanya bersatu, namun itu alah rancangan Papi yang begitu ilahi dimana keduanya diciptakan untuk saling melengkapi satu sama lain.

Salah satu perbedaan antara pria dan wanita adalah cara berpikir. Cara berpikir pria dan wanita itu berbeda. Kalau pria, dia berpikir tentang hari ini dan masa depan, tetapi wanita berpikir tentang hari ini dan masa lalu. 

Cinta dan Sandal

Apa yang aku tulis hari ini adalah hal menarik dari apa yang aku dengar dari khotbah hari ini. Singkatnya, cerita hari ini berhubungan dengan keluarga dan pasangan hidup. Ya, setiap kita pasti pernah berpikir soal pasangan hidup dan masa depan bukan? Berbicara tentang pasangan hidup, ada cerita menarik tentang cinta yang aku dapat hari ini.

Cinta dan Sandal..?
Ya, cinta itu seperti sandal. Kenapa bisa begitu? ada beberapa alasan di balik itu ternyata. Mari dibahas satu per satu.

Pertama, yang namanya sandal, kalo keduanya sama (entah itu kiri semua atau kanan semua), jadinya tidak bisa dipakai. Bagaimana mungkin menggunakan sandal yang keduanya kiri semua atau keduanya kanan semua? Begitu pula yang namanya cinta, suami dan istri buat yang udah berumah-tangga atau cowo dan cewe buat yang lagi pacaran, keduanya diciptakan sama Papi untuk saling melengkapi. Dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing, akan menjadi kombinasi yang indah. Mirip sandal kan?

To the Birthday Girl

Selamat datang hari baru yang tentunya penuh dengan kegembiraan dan kejutan, dan tentunya selamat ulang tahun! 

Siapa?

Kalau merasa diri ulang tahun, ya selamat deh. 

Selamat apa? 

Selamat ulang tahun *lagi* :D Semoga panjang umur, sukses dan sehat selalu, semoga semua yang di-impikan bisa dicapai dengan baik. Tuhan selalu memberkati apa yang anda lakukan :)

August 9, 2011

Kelemahan anda, kekuatan Allah

Bacaan yang singkat tetapi mengingatkan dan menguatkan saya hari ini.

09 Agustus 2011
(Bacaan diambil dari Christian Pocket Guide)

2 Korintus 12:9 "Tetapi jawab Tuhan kepadaku: 'Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna'. Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku."

Ayat diatas adalah pengingat yang kuat mengenai pertolongan Tuhan bagi Anda dan saya ketika kita mencapai batas akhir dari kekuatan kita.

Ketika Paulus menulis ayat tersebut, dia sedang dilecehkan kemanapun dia pergi oleh roh jahat yang dia disebut sebagai "duri dalam daging".

Ini adalah utusan dari Iblis yang datang untuk mengganggu dia, untuk terus menekan Paulus.
Gangguan konstan ini akhirnya membuat Paulus hampir menyerah, dan dia memohon pada Tuhan tiga kali untuk mengangkat pencobaan tersebut.

August 8, 2011

Catatan PKL [1 bulan + 2 minggu] #3

•CV dan lamaran kerja.

CV adalah hal yang cukup penting dalam melamar pekerjaan. Apa sih guna sebenarnya dari CV?

CV bisa dikatakan sebagai sarana untuk memperkenalkan diri kita ke perusahaan atau tempat kita melamar pekerjaan. Jadi? Tulislah CV selengkap mungkin dan sejelas-jelasnya, tapi hindari hal-hal yang tidak perlu.

Bagi perusahaan, CV sangat berguna untuk mengenali siapa anda sebenarnya, di mana dari pihak anda dan pihak perusahaan belum pernah bertemu sebelumnya. First impression bisa didapat saat membaca CV anda. Jadi jangan heran kalau anda sering dengar cerita bahwa pihak perusahaan menyeleksi banyak CV yang masuk hanya dalam waktu sekejap. Salah satu alasannya karena apa yang ditulis di CV tersebut tidak bisa menggambarkan diri anda sepenuhnya.

Contohnya mudah saja. Katakan saja melamar pekerjaan di perusahaan IT. Yang perlu diperhatikan, lihat targetnya. Tulis hal-hal yang perlu dan penting saja. Jangan menulis hal yang kurang perlu. Misalkan saja hobby, kalau kasusnya melamar ke perusahaan IT, ya jangan menulis bersepeda atau menyanyi sebagai hobby anda. Ya kalau itu memang hobby anda sebenarnya, coba dikesampingkan dulu, karena pihak perusahaan ingin mengenal anda. Bagaimana mungkin pihak perusahaan berminat menerima anda di tempat kerja mereka yang dalam kasus ini perusahaan IT, tetapi anda menulis hobby anda adalah menyanyi?

Jadi, hati2 dalam menulis CV. Yang penting jelas, tidak bertele-tele dan tulis dengan sejujur mungkin. Semoga bermanfaat :)

August 7, 2011

Catatan PKL [1 bulan + 2 minggu] #2

• Hubungan nilai IP tinggi dan mencari pekerjaan.

Saat duduk di bangku kuliah, saya merasakan begitu ketatnya persaingan IP antar mahasiswa. Semua tentu berlomba-lomba untuk mendapatkan IP setinggi mungkin. Ok, ada banyak alasan di balik itu, mulai dari yang +ve sampai yang -ve.

Tetapi, dari sharing pengalaman di tempat PKL saya, yang namanya IP juga tidak sepenuhnya memastikan bahwa kita pasti mudah mencari tempat kerja setelah kita lulus nantinya. Kenapa? Mudahnya, saat ini IP tidak bisa menjadi ukuran murni dari kemampuan seorang mahasiswa. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapat IP tinggi, mulai dari cara yang +ve sampai yang -ve.

Jadi? Saat ini IP beralih fungsi dari alat ukur kemampuan mahasiswa menjadi alat "filter". Maksudnya? Contoh, sebuah perusahaan membuka lowongan kerja dengan salah satu kriterianya yaitu IP minimal 3,00. Bayangkan sekarang jika kriteria IP ini dihilangkan. Ada berapa banyak orang yang melamar kerja di tempat ini? Mungkin, ratusaaaaan.. Lalu bagaimana mungkin pihak perusahaan melakukan seleksi dari ratusan lamaran ini? Mau baca aja uda malas mungkin karena banyaknya lamaran pekerjaan yang masuk.

Nah, dengan adanya kriteria IP minimal ini, tentu saja secara tidak langsung ini menjadi filter bukan? Hanya orang yang memang memiliki IP di atas 3 yang akan mengirimkan lamaran kerja nya ke perusahaan tsb. Dengan begitu, pihak perusahaan tidak akan terlalu pusing dengan membeludaknya lamaran pekerjaan, karena kriteria IP minimal ini secara tidak langsung telah melakukan filter.

So, nilai+proses+pengalaman! Nilai saja tak cukup. Proses juga perlu dan pengalaman juga penting. Cari banyak pengalaman dari proses dan nilai akan menjadi ukuran atas proses yang kita jalani. :)

Catatan PKL [1 bulan + 2 minggu] #1

Ada banyak hal yang saya dapat selama menjalani masa-masa PKL saya. Nah, saya mau berbagi dengan para pembaca sekalian. Ada beberapa poin, biar enak bacanya, saya pisah menjadi beberapa postingan. Ok, mulai aja deh.

• Mengapa pihak universitas menginginkan mahasiswanya untuk PKL?

Pertanyaan ini akhinya terjawab juga setelah saya menjalani PKL saya setelah sekian lama. Singkatnya, mahasiswa diharapkan PKL supaya mahasiswa bisa merasakan bagaimana rasanya terjun ke dunia kerja yang sebenarnya.

Dari sharing pengalaman di tempat kerja, carilah tempat PKL di mana anda bisa merasakan dunia kerja yang sebenarnya. Mudahnya, merasakan tuntutan dunia kerja.

Jadi? Jangan asal mencari tempat untuk PKL, apalagi semata-mata hanya untuk cepat-cepat saja. Kenapa? Dari sharing pengalaman yang saya dapat, pertanyaan "kenapa" bisa terjawab nantinya setelah nantinya tiba waktunya bagi kita merasakan dunia kerja. Jika kita bersungguh-sungguh selama PKL, kita akan merasakan manfaatnya. Sebaliknya jika kita asal dalam menjalani PKL, seperti pada umumnya, penyesalan selalu datang terlambat.

Cari tempat PKL di mana anda bisa merasakan tuntutan dunia kerja yang sebenarnya, supaya anda tidak kaget saat tiba waktunya memasuki dunia kerja. Kesempatan belum tentu datang untuk kedua kali bukan :)

July 30, 2011

Catatan PKL [1 bulan + 1 minggu]

Sore hari yang diwarnai dengan keletihan para pekerja, termasuk saya dan teman-teman PKL saya. Pukul 5 sore, sudah saatnya para pekerja pulang, tetapi saya dan 2 teman PKL saya masih terus ada di tempat kerja. Tak lama, para pekerja pulang semua dan tinggallah kami bertiga di sana, dan anda tahu artinya? Itu artinya saatnya dapet wejangan dari pak Bos.

Ok, sedikit pendahuluan. Di sana ada Saya (S), teman PKL saya dari Ciputra yaitu Acong (A) dan teman satu lagi yaitu William (W). Saya dan Acong bekerja dalam pembuatan website, dan William bekerja dalam pembuatan aplikasi BlackBerry. Singkatnya, kami uda letih mengurus bug yang muncul pada apa yang kami buat saat itu.

July 24, 2011

Batu karang dan deburan ombak

Sekuat apapun batu karang yang menjulang dengan kokohnya di tepi pantai, akan terkikis secara perlahan oleh deburan obak yang terus-menerus menerjangnya.

Demikian juga dengan permasalahan di dalam hidup kita. Sebesar apapun rintangan dan persoalan yang kita hadapi, pasti bisa kita selesaikan, asalkan kita tidak berhenti berusaha.

Mari berusaha sebaik mungkin dalam kehidupan kita.
God bless.

July 17, 2011

Kendali hidup ini

Yehezkiel 47:1-12
Air setinggi pergelangan kaki kita, tak akan membawa kita ke mana-mana.
Air setinggi lutut pun, kita masih bisa melawan arus air tersebut dengan kekuatan kita.
Air setinggi kepala kita? Tak ada yang dapat anda lakukan. Yang ada hanyalah anda akan terbawa-terhanyut mengikuti kemana air tersebut mengalir.
Begitu pula dengan kerohanian kita, apabila sudah mencapai tingkat dewasa, maka hidup tidak dikendalikan kita sendiri, melainkan dipimpin oleh Roh Kudus.
Tak perlu kuatir jika hidup kita dipimpin Roh Kudus, sebab Roh Kudus akan membawa kita pada suatu tempat yang subur dan penuh kebahagiaan. (Yehezkiel 47:9-12)
Milikilah hidup yang dipimpin oleh Roh Kudus. Semoga menjadi berkat buat anda sekalian.

Referensi: Warta Bethany no. 29 (17 Juli 2011)

Created by God's vision

Orang yang tidak memiliki visi dalam hidupnya adalah orang yang paling tersesat di kehidupan ini.

July 16, 2011

Catatan PKL [1 bulan]

1 bulan sudah saya berada di Surabaya untuk menjalani praktik kerja lapangan saya di Fiesto Informatika Indonesia. Banyak hal yang sudah saya jalani di sini, banyak hal juga yang sudah saya pelajari di sini. Banyak hal yang belum saya ketahui sebelumnya dan saya mempelajarinya saat saya harus ikut terjun dalam dunia kerja melalui praktik kerja lapangan seperti ini. Yah, inilah PKL itu, benar-benar merasakan apa yang dirasakan orang-orang yang sudah bekerja di luar sana.

Selama menjalani PKL ini, wawasan saya juga semakin terbuka, bagaimana lingkungan yang menunggu saya di luar sana setelah nantinya saya menyelesaikan kuliah saya. Yah, 1 bulan ini cukup bisa menjawab mengapa orang-orang selalu bilang bahwa "masa yang terindah adalah masa saat kita masih sekolah". Dari dulu saya tidak bisa mengerti secara jelas, kata-kata itu cuma masuk begitu saja dan saya menjalani kegiatan belajar saya di sekolah-kampus begitu saja. Tapi, memang kalau sudah merasakan linkungan kerja, jawabnya "iya juga ya..".

July 8, 2011

Selalu ada jawaban

He reminds me and I want to share it with you. 
Renungan sepekan (Bethany), Selasa 5 Juli 2011
2 Raja-Raja 4:1-7 & 1 Korintus 10:13

"Salah seorang dari isteri-isteri para nabi mengadukan halnya kepada Elisa, sambil berseru: "Hambaku, suamiku, sudah mati dan engkau ini tahu, bahwa hambamu itu takut akan TUHAN. Tetapi sekarang, penagih hutang sudah datang untuk mengambil kedua orang anakku menjadi budaknya" (2 Raja-Raja 4:1)

Posisi sebagai janda memang serba sulit. Gunjingan dan masalah keuangan adalah sebagian dari problem yang dihadapi oleh mereka. Tidak terkecuali dengan janda dalam kisah ini. Rupanya sepeninggal suaminya yang berprofesi sebagai nabi, janda tersebut tidak mampi mencukupi keuangan keluarganya. Dia berada dalam jurang keputusasaan, apalagi si debt-collector yang bertampang angker akan mengambil kedua anaknya sebagai pembayaran hutang. Jelas hal ini mendukakan hatinya. Dia benar-benar putus asa dan tidak tahu berbuat apa. Pernahkah Anda mengalami hal seperti janda ini?

July 3, 2011

Abba, ya Bapa

Hi readers, mau berbagi nih. Hari ini ke Bethany Nginden Surabaya, yah merasa dapet berkat dari lagu ini.. Semoga jadi berkat juga buat kalian semua :) God bless!

Abba, ya Bapa
Robert & Lea Susanto

Abba, kupanggil Engkau ya Bapa
Nama terindah di dalam hidupku
Lebih dari s'galanya.. Oh oh..

Abba, kupanggil Engkau ya Bapa
Kau layakkan aku menjadi anak-Mu
Memanggil-Mu Yesus

Chorus:
Lebih tinggi dari langit
Begitulah kasih Bapa
Lebih dalam dari lautan
Engkau mengasihiku

Lebih luas dari bumi
Tak terjangkau pikiranMu
Semuanya Kau sediakan bagiku
Yesus kucinta Kau


June 27, 2011

Catatan PKL [hari ke 3 - 7]

I'm back. Sudah satu minggu PKL di Fiesto, ya progres ada sih dan juga mulai kenal dengan para pekerja di sana juga. Yaaa, walau tempatnya kecil tapi saya merasa diterima banget di sana. Project masih sama yaitu aplikasi BlackBerry dan aplikasi masih terus dikembangkan. Progress bisa dilihat di sini teman-teman :
http://wbageek.blogspot.com/2011/06/build-simple-blackberry-application.html
dan satu lagi dari saya,
http://wbageek.blogspot.com/2011/06/create-button-input-field-and-tooltip.html

Oh, 2 bulan saya bakal mendekam di sini. Saya ingin cepat selesai dan menuntaskan semuanya. Saya ingin segera bertemu dengan Connie juga :$ dan juga saya juga mau liburan uuy, ndak PKL terus uuyy.. Yah, semoga semuanya cepat selesai dengan baik.

For all the readers, God bless :)

June 21, 2011

Catatan PKL [hari ke 1-2]

PKL atau Praktik Kerja Lapangan. Sudah 2 hari aku menjalaninya. PKL di mana? * kayaknya itu yang terbesit di benar pembaca :p * Okay, PKL di Surabaya, lebih tepatnya lagi di Fiesto Informatika Indonesia. Apa itu? Ya, dari 2 hari ini bisa saya katakan, Fiesto = software house. Ya, saya belum bisa berkata banyak, kan masih 2 hari, jadi saya cerita hal apa saja yang sudah saya lakukan 2 hari ini.

Oke, hari pertama, masuk pukul 08.30, disambut oleh Fiesto dan ada sedikit perkenalan di ruang meeting. Awalnya kami bingung, wah pagi-pagi sudah rapat. Rapat membicarakan progress apa saja yang sudah dikerjakan oleh tim yang ada di Fiesto. Oke, cukup terarah tampaknya (alias gak asal-asalan). Meeting selesai dan mulailah aku dapat tugas pertama. Apa itu? Tugasnya adalaaaaah...
..mengembangkan aplikasi BlackBerry..
Wah, hal baru ini buat aku. Selama ini punya BB taunya cuma memakai software yang sudah ada, sekarang waktunya belajar gimana caranya untuk develop software di BB. Dibimbing oleh rekan sseperjuangan kami di sana (mahasiswa dari Ciputra), yah mulai deh belajar dasar-dasar membuat aplikasi untuk BB. Kalian tau lah aplikasi apa yang selalu dibuat oleh newbie saat harus mempelajari sesuatu yang baru, hehehehe.. Buat kalian yang ga tau, aplikasi pertama yang dibuat adalah:
..hello world!..

May 17, 2011

Untuk semua persoalan di dalam hidup ini..

Segala hal, masalah, perkara, pergumulan, persoalan, cobaan (dan kawan-kawannya) yang selalu ada dalam kehidupan kita, percayalah kita sanggup melalui itu semua. Kita sanggup menghadapi itu semua. Kita sanggup menyelesaikan itu semua. Itu karena Dia yang akan selalu memberi kita kekuatan dan akan selalu ada bersama-sama dengan kita.

Satu hal yang perlu kita tahu dan pahami:
Jika Dia mengijinkan kita menghadapi suatu perkara, persoalan, cobaan (dan kawan-kawannya), Dia tahu bahwa kita sanggup menghadapi hal tersebut; karena Dia begitu mengenal siapa kita dan semua hal yang kita hadapi tak akan melebihi kekuatan kita. Karena Dia tahu bahwa kita sanggup.

Tujuan berikutnya? Kemana?

Dalam menjalani kehidupan, kita semua pasti memiliki angan-angan atau hal yang ingin diwujudkan. Sebut saja mudahnya visi. Ya, setiap kita pastinya punya visi dalam hidup kita bukan? Saya sendiri juga punya visi untuk hidup saya. Apa saja? Banyak! Contohnya ingin sukses dalam karir, berhasil dalam persoalan, dan untuk hidup, saya pikir saya ingin hidup tercukupi, cukup makan, cukup minum, cukup beli sayur-mayur buat masak (dan masih banyak lagi). Hahahahaha.. :D Banyak yah?

Saya pikir, setiap orang pasti memiliki visi dan mungkin visi anda mirip-mirip dengan visi saya, ingin lulus, sukses dan masih banyak lagi. Visi bisa dikatan sebagai sesuatu yang ingin anda raih, sesuatu yang ingin anda wujudkan dan anda dapatkan. Coba pikirkan visi kalian sejenak.

Pada umumnya, visi kita berhubungan dengan masa depan kita. Tetapi, ijinkan saya bertanya, pernahkah kalian berpikir akan visi kalian setelah kalian meninggalkan dunia ini? Apa yang akan terjadi? Bagaimana dengan segala hal yang telah anda raih di dunia ini? Dan, pikirkanlah baik-baik, akan kemanakah kalian setelah meninggalkan dunia ini?

May 10, 2011

Refrigerator, Kulkas, 冰箱 = cool-case

Dalam bahasa Indonesia, Refrigerator diterjemahkan sebagai lemari es atau lebih sering kita dengar sebagai kulkas. Secara fungsi, tentu saja kulkas adalah tempat yang dingin yang digunakan untuk menyimpan sesuatu (biasanya makanan).

Hmm, pernahkah kalian berpikir, darimana kata kulkas berasal? Dulu saya pernah berpikir, kulkas mungkin merupakan bahasa serapan yang diambil dari cool-case! :)) Mari disimak sebentar deh:

April 27, 2011

Merasakan apa yang dirasakan

Bulan lalu, komisi pemuda di gereja saya mengadakan suatu program yang dinamakan dengan terapi kelompok. Apa itu terapi kelompok? Terapi kelompok adalah kegiatan berkelompok dimana setiap anggotanya bisa menceritakan berbagai macam hal tentang keseharian atau problem yang pernah dialami, dengan catatan yaitu segala sesuatu yang dibicarakan di dalamnya tidak boleh dibicarakan kembali diluar kegiatan terapi kelompok. Kenapa? Tentu saja untuk privasi dan kita semua belajar untuk menjaga kepercayaan yang diberikan kepada kita dan juga kita belajar untuk memberikan terapi kepada teman-teman kita atas segala hal yang dihadapinya dalam hidup. Lalu apa yang ingin saya bagikan melalui blog ini?

March 9, 2011

Semester 6!

O yeah, sudah memasuki semester 6 dalam perjalanan kuliah. Tidak terasa sudah semester 6 juga yah. Banyak hal baru yang dipelajari. Ya, belajar dan belajar. Tapi tentunya ada banyak tantangan di depan yang menanti. Saya siap! Kuharap anda juga siap menghadapi segala sesuatu di depan :)

Beberapa minggu lalu, cc bagi-bagi cerita tentang bersyukur. Emang, kita nggak boleh lupa dengan apa yang namanya bersyukur. Terutama orang seringkali lupa bersyukur ketika udah merasa diri cukup dan segalanya bisa ditangani sendiri, dengan kemampuan sendiri. Paling gampang ambil masalah ekonomi aja di dalam keluarga. Seringkali masalah ekonomi juga menjadi hal yang terkadang mengisi kehidupan. Dan cc bilang...
Kita kudu bersyukur! Kalau kita berada dalam keadaan ekonomi yang cukup, ya itu ada kehendak Papi juga. Orang yang mampu untuk mengembangkannya ya akan diberi lebih, dan orang yang tidak bisa atau tidak mampu mengembangkannya ya diberi sedikit. Kalau kita tidak mampu dan minta berlebih, bagaimana nanti mengelolanya?
Ya, kira-kira begitulah ceritanya yang sudah saya perhalus dengan kata-kata saya sendiri. Ya, saya bisa menerima cerita ini. Sama halnya dengan talenta bukan? Orang yang sanggup mengembangkan talentanya, akan diberi talenta lebih banyak, vice versa. :D Yang penting jangan berhenti berusaha. :D

God bless all :)

January 25, 2011

Bersyukur dalam segala hal

Hello again! Masih teringat minggu barusan di persekutuan pemuda, melakukan sharing pendapat dan berbagi tentang kejadian menarik selama seminggu ini. Hmm, hal menarik? Pas lagi nunggu giliran tiba, aku coba mikir keras.. Apa ya hal yang menarik selama seminggu ini? Orang seminggu ini kerjaannya makan, minum, tidur, nonton tv, bla bla bla..! Oh no, saya mulai bingung apa yang akan saya ceritakan saat giliranku tiba.. Makin lama keluar yang makin aneh, menarik? Mendorong kali ye... Hahahaha!

Yah, finally i found it! Menarik dan harus disyukuri karena nilai semester 5 barusan telah keluar. Awalnya takut selama ini karena ada mata kuliah yang membuat saya putus asa karena sulitnya saya memahami apa yang diajarkan. Bermodalkan buku yang kupinjam dari perpustakaan, yaitu buku yang sama yang dijadikan pegangan oleh si dosen, kubaca dan kubaca. Tetap saja ada hal-hal yang tidak bisa kumengerti dan itu seharusnya adalah tugas seorang dosen untuk menjelaskan apa yang kami (para mahasiswa) tidak mengerti. Ya, sepanjang semester saya begitu pesimis saja bisa lulus mata kuliah itu, dan ternyata hasilnya saya lulus juga! Yay! Walaupun setelah dilihat-lihat, masih ada angka yang sempat membuat saya gila saat saya menerima kertas big quiz saya.. Mau tau berapa angka itu..? 
...22...
Dahsyat tenan toh *sudah jangan liat lagi, saya jadi malu*? Adanya nilai itu membuat harapan seakan-akan pupus sudah. Dan masih banyak nilai lain yang ga jauh-jauh dari itu. Tapi lulus juga dengan nilai yang cukup. Thanks to God! Nothing imposible :)

Ya, hal itu mengingatkan saya akan rasa terima kasih kepada Papi tentunya. Terkadang kita sering banget minta ke Papi seperti "Papi, berkati aku di ujian ini yah" atau "Papi, semoga aku dapat yang aku mau" dan masih banyak lagi permintaan lain, tetapi sering lupa dengan terima kasih setelahnya. Kalau berhasilpun kadang lupa sama Papi. Yah, belajar lagi, apapun yang terjadi, makasih sama Papi. Kenapa? Karena apa yang kita alami ini masih jauh lebih baik dari apa yang saudara kita di luar sana sedang alami.

Satu pelajaran penting, yap! Bersyukur dalam segala hal, entah itu hal baik atau buruk.. :) Thanks God..
God bless :)

January 16, 2011

Forgive is not to Forget!

Pernah nyobain coklat yang ada rasa buahnya? Maksudnya coklat yang dicampur krim rasa strawberry atau orange? Kalau kalian belum pernah nyobain, sungguan deh, kalian harus mulai cari dan nyobain tuh coklat. Beda dari coklat biasa, kalo coklat yang ada rasa orange atau strawberry-nya entah kenapa jadi enak gitu menurut aku. 

Kenapa kok tiba-tiba suruh kami nyobain coklat seperti yang kamu ceritakan itu?
Ya gapapa, kan menurutku enak, jadi saya berbagi gitu. Kemarin sempet liat sih, ada tuh produk Silverqueen yang baru, Silverqueen Orange peel dan kayaknya tuh enak. Kalian boleh coba tuh :D (jangan lupa inget gw yah kalo beli :p)

Ok, terus apa hubungan-nya tuh coklat sama postingan kali ini?
Hmm? *garuk2* Gak ada! Huehehehe :p

Dasar lo!!

Ok2, kembali ke jalur yang benar, huehehe. Kalian tentunya pernah merasa tersakiti oleh perbuatan seseorang dan mungkin saja kalian juga pernah menyakiti seseorang dengan apa yang kalian perbuat. Yak, kenapa saya berbicara lagi tentang hal ini? Dulu memang saya sudah pernah berbagi tentang yang satu ini, tetapi karena kemarin baru saja saya mengikuti seminar Forgiveness, ada hal-hal yang ingin saya kembali tuangkan bagi anda semua yang membacanya. :)


Aku bukanlah seorang pakar dalam hal ini tentunya, jadi sebelum kalian memutuskan untuk membaca postinganku kali ini, kalian boleh berpikir sejenak untuk menyelesaikan membaca postingan ini sampai tuntas atau cukup di sini saja. Jangan setengah-setengah, jika ya maka lanjutkan sampai anda nantinya selesai membaca semuanya dan jika tidak, lebih baik anda berhenti saja di sini supaya tidak timbul perasaan dalam hati anda dan mengira bahwa anda adalah orang yang paling tidak beruntung di dunia ini karena apa yang telah kalian alami dan kalian merasa tak ada yang bisa menolong kalian mengobati rasa sakit itu.

January 12, 2011

Angin (yang masih) GILA!

Yap, ini hari kedua dimana angin masih kencang dan bertambahn kencang saja, entah berapa kilometer per jam tuh angin. Dasar angin jaman sekarang, uda bawa-bawa tong sampah, sekarang ngebut dengan privilege ga bakal ditangkep polisi. Hadeeeh beneran deh angin ini GILAAAK banget!

Sungguh fenomena angin besar memang selalu datang saat menjelang Chinese New Year, tapi ini kayaknya terlalu banget deh. Datengnya jauh dari perkiraan pada umumnya, yang biasanya seminggu sekarang dateng lebih awal, sebulan sebelumnya. Mungkin karena dia ngebut sih, jadi lebih cepet sampe di Indonesia tepatnya di pulau Jawa dan propinsi Jawa Timur ini.

Yang terjadi di rumahku? Pagi tadi aku mbabi dan akhirnya dibangunkan sama tuh angin! Eh badan ku disapa sama tuh angin yang seenaknya masuk lewat jendela *brrrrr..*. Oke, waktunya bangun deh, uda jam 8 lebih. Dimulai dengan melakukan pembenahan pada web wannabeageek ku lalu tiba-tiba fenomena lain terjadi di rumah ku.

January 11, 2011

Angin GILA!

Hari ini, angin nya guede banget nih.. Guede sampai-sampai mau nge-bawa gw terbang *mungkin gak yah? :p* Gara-gara nih angin, mulai deh gombal keluar, inget lagunya Stinky yang bunyinya:
..angin bawalah rinduku, kepadanya walau hanya dalam anganku dan hiasi mimpinya..
Huehehe! Sungguan ngeri banget kalo lo tau gimana anginnya di sini. Tadi ke universitas tercinta buat nganterin temen ketemuan sama guru mandarin ku. Pas nungguin, gilaaaa bener, tuh angin yang gede banget sampe menyeret-nyeret yang namanya tong sampah! Dasar angin jaman sekarang, buka sampah lagi yang diterbangin, tapi tongnya ikut diseret-seret.

January 10, 2011

Kamu pake bahasa apa sih?

Malem ini, aku masih duduk di depan laptop tanpa kejelasan mau melakukan apa. Untung peliharaan baruku, si Wanda (baca postingan sebelumnya) setia nemeni aku nih, hehehe. Jadi, ketimbang nganggur-nganggur gak jelas sambil ngeliatin si Wanda berenang-renang gak jelas juga, mending ngeblog ajah.

Ya, perasaan hati ini udah lebih mending daripada kemaren pas harus berpisah dulu sama connie, sekarang uda mulai bisa mengatur dengan perlahan tapi mantep. Seneng banget kalau liburan bisa pergi-pergi bareng ngisi kekosongan liburan. Dan lebih senengnya lagi, kali ini adalah penantianku yang terakhir, abisnya ini semester terakhirnya connie di singapore. Yo, ganbatte! :D

New Idea in 2011 (Ide GILA di tahun 2011)

Hello guys! Have you read my last post about resolution in 2011? Have you found your new resolution? :) Ok now, I've realized something in the past year. You know, from mid 2010 I've start to write my posts in English and I found that sometimes it is difficult for me. How come? Oh yeah, of course, sometimes I want to tell you a great story but I found that some words in Bahasa Indonesia can't be described very clearly in English; for example I want to tell you about my experiences and when I start write in English, I can't write it "gamblang"-ly! (Tuh kan, gamblang apa coba inggrisnya! Kalaupun ada, buat aku butuh waktu tuh buat nyari inggrisnya tuh kata, padahal ribuan kata yang ada di otak udah menunggu dan jemariku selalu ga sabar buat bersenggolan dengan setiap huruf yang ada di keyboard!) Huehehehe... So guys, maybe I'll write more posts in Bahasa Indonesia (again) from now on, but don't worry if I wrote my posts in Bahasa Indonesia, you can use Google translate if you want to understand it. :) I love Indonesia and I love Bahasa Indonesia.

January 7, 2011

New Resolution in 2011!

New Resolution in 2011? If we are talking about it, yeah, what's your resolution? Mine? Okay, what's my resolution in 2011..., from here, I'll write in indonesian..

Yak, susah juga kalo ditanya resolusi saya di tahun 2011. Tapi, liburan ini ketemu juga akhirnya, setelah setiap hari jalan-jalan bareng temen-temen. Yaaa, satu yang pasti, saya harus lebih berisi :$ . Huaaah, beneran lho, kalo orang bilang dengan halus katanya badan saya kurang berisi, kasarnya saya kurus x_x. Lha yaa, gimana coba, orang saya sudah makan dalam porsi yang cukup (banyak), ndak kalah kok sama yang laen, hahaha.. :p

January 1, 2011

Introducing new site :)

Ok, new year, new site. From now, I'll make this blog personal, only about my daily life. I've build new site for everything about technology, so I'll move some post (about technology) from this blog to my new site, http://wannabeageek.co.cc/ . If you want to know all about my experience in IT world, you can go to Wanna be a Geek site! Enjoy and God bless!

Merry Christmas and Happy New Year 2011!

New year has begun, and of course there will be a great journey ahead. New year, new hope! Let's do everything we can to make our hope real.

In the last year, so much things happened, good, bad, nice, sad; but I know I must learn from everything that happened in the past year to become a better person. How about you? You must become a better person too! *so, we can become a better person together :p :)*

Merry Christmas and Happy New Year 2011! And to all of you in Indonesia, Selamat Natal dan Tahun Baru 2011! 

God Bless Us :)