Pages

August 7, 2011

Catatan PKL [1 bulan + 2 minggu] #1

Ada banyak hal yang saya dapat selama menjalani masa-masa PKL saya. Nah, saya mau berbagi dengan para pembaca sekalian. Ada beberapa poin, biar enak bacanya, saya pisah menjadi beberapa postingan. Ok, mulai aja deh.

• Mengapa pihak universitas menginginkan mahasiswanya untuk PKL?

Pertanyaan ini akhinya terjawab juga setelah saya menjalani PKL saya setelah sekian lama. Singkatnya, mahasiswa diharapkan PKL supaya mahasiswa bisa merasakan bagaimana rasanya terjun ke dunia kerja yang sebenarnya.

Dari sharing pengalaman di tempat kerja, carilah tempat PKL di mana anda bisa merasakan dunia kerja yang sebenarnya. Mudahnya, merasakan tuntutan dunia kerja.

Jadi? Jangan asal mencari tempat untuk PKL, apalagi semata-mata hanya untuk cepat-cepat saja. Kenapa? Dari sharing pengalaman yang saya dapat, pertanyaan "kenapa" bisa terjawab nantinya setelah nantinya tiba waktunya bagi kita merasakan dunia kerja. Jika kita bersungguh-sungguh selama PKL, kita akan merasakan manfaatnya. Sebaliknya jika kita asal dalam menjalani PKL, seperti pada umumnya, penyesalan selalu datang terlambat.

Cari tempat PKL di mana anda bisa merasakan tuntutan dunia kerja yang sebenarnya, supaya anda tidak kaget saat tiba waktunya memasuki dunia kerja. Kesempatan belum tentu datang untuk kedua kali bukan :)

No comments:

Post a Comment

Write everything in your mind about my post here