Pages

July 30, 2011

Catatan PKL [1 bulan + 1 minggu]

Sore hari yang diwarnai dengan keletihan para pekerja, termasuk saya dan teman-teman PKL saya. Pukul 5 sore, sudah saatnya para pekerja pulang, tetapi saya dan 2 teman PKL saya masih terus ada di tempat kerja. Tak lama, para pekerja pulang semua dan tinggallah kami bertiga di sana, dan anda tahu artinya? Itu artinya saatnya dapet wejangan dari pak Bos.

Ok, sedikit pendahuluan. Di sana ada Saya (S), teman PKL saya dari Ciputra yaitu Acong (A) dan teman satu lagi yaitu William (W). Saya dan Acong bekerja dalam pembuatan website, dan William bekerja dalam pembuatan aplikasi BlackBerry. Singkatnya, kami uda letih mengurus bug yang muncul pada apa yang kami buat saat itu.


Kira-kira, inilah percakapan yang terjadi di sore itu.
B: "Ada apa ini? Tiap sore kalian kok selalu lesu dan stress, ada masalah apa?"
W: "Ini pak, aplikasi BB nya udah bisa, tapi masih bingung caranya supaya status di histori aplikasi bisa berubah setelah saya mengubah statusnya."
(..dan william menjelaskan bug yang dimaksud, dan tak lama kemudian..)
B: "Sudah, gak usah pakai status2-an, hapus saja, beres kan?"
W: "Ohh.." (..tak lama kemudian tersenyum senang..)
B: "Sebenernya kalau saya maksa kamu harus bisa, seminggu lagi kamu pasti laporan ke saya kalo kamu udah bisa. Percaya gak?"
S+W+A: (..terdiam dan berpikir..)
B: "Nggak ada yang namanya gak bisa, pasti BISA! Semua itu bisa dicapai kalo kamu mau berusaha."

Yah, itulah singkat cerita pembicaraan kami. Bisa, semua itu bisa, tinggal kita mau berusaha atau tidak. Yang penting berusaha dulu, mewujudkan apa yang kita mau atau apa yang kita harapkan. Kalau memang gak bisa, pasti ada alasan yang jelas di balik itu. O yeah, terima kasih untuk wejangan nya pak Bos. Saya akan ingat selalu. :)

No comments:

Post a Comment

Write everything in your mind about my post here