Pages

July 8, 2011

Selalu ada jawaban

He reminds me and I want to share it with you. 
Renungan sepekan (Bethany), Selasa 5 Juli 2011
2 Raja-Raja 4:1-7 & 1 Korintus 10:13

"Salah seorang dari isteri-isteri para nabi mengadukan halnya kepada Elisa, sambil berseru: "Hambaku, suamiku, sudah mati dan engkau ini tahu, bahwa hambamu itu takut akan TUHAN. Tetapi sekarang, penagih hutang sudah datang untuk mengambil kedua orang anakku menjadi budaknya" (2 Raja-Raja 4:1)

Posisi sebagai janda memang serba sulit. Gunjingan dan masalah keuangan adalah sebagian dari problem yang dihadapi oleh mereka. Tidak terkecuali dengan janda dalam kisah ini. Rupanya sepeninggal suaminya yang berprofesi sebagai nabi, janda tersebut tidak mampi mencukupi keuangan keluarganya. Dia berada dalam jurang keputusasaan, apalagi si debt-collector yang bertampang angker akan mengambil kedua anaknya sebagai pembayaran hutang. Jelas hal ini mendukakan hatinya. Dia benar-benar putus asa dan tidak tahu berbuat apa. Pernahkah Anda mengalami hal seperti janda ini?

Tetapi sekali lagi kita melihat perhatian Allah terhadap janda ini. Janda itu mengadukan kepada Elisa dan lihatlah bagaimana Allah mendatangkan mujizat kepada janda tersebut, sehingga dia mampi melunasi semua hutangnya.

Jangan abaikan para janda! Itulah yang harus dikerjakan oleh gereja. Dan jangan pula menelantarkan istri-istri hamba Tuhan yang ditingga suaminya. Allah memperdulikan mereka. Inilah yang harus kita pahami.

Dan pelajaran lain yang harus Anda ketahui adalah pekerjaan Allah akan selalu dinyatakan di tengah persoalan berat. Tidak ada persoalan yang terlalu berat bagi Allah. Sayangnya, banyak orang benar yang terlalu membesar-besarkan persoalannya, dan mengabaikan kuasa Allah. Itulah sebabnya mengapa Anda tidak melihat mujizat dan Anda tidak dapat melepaskan diri dari lingkaran persoalan yang sama. Memang tidak ada manusia yang lepas dari persoalan, tetapi Allah selalu bekerja sama dengan kita supaya di tengah persoalan itu Allah menyatakan kekuatan-Nya.

Alkitab berkata, "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai, Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya" (1 Korintus 10:13)
--[end]--

Ya, tak ada yang mustahil bagi Allah. Dan reminder untuk kita, jangan suka membesar-besarkan masalah kita. Apapun masalah yang kita hadapi dan seberapa besar permasalahan yang kita hadapi, kita harus percaya kepada Allah, karena kita punya Allah yang jauh lebih besar dari permasalahan yang kita hadapi. 

another one:

Semoga jadi berkat untuk pembaca semua. God bless :)