Pages

August 14, 2011

Berbeda untuk saling melengkapi

Masih berhubungan dengan postingan sebelumnya, apa yang tertulis ini pun didapat dari apa yang aku dengar di khotbah hari ini. Ya, ini masih seputar pria dan wanita. Seperti pada postingan sebelumnya, pria dan wanita diciptakan untuk saling melengkapi satu sama lain.

Pria dan wanita, keduanya memang berbeda, tetapi itulah hebatnya Papi, pria dan wanita diciptakan berbeda bukan untuk menimbulkan atau memunculkan konflik saat nanti keduanya bersatu, namun itu alah rancangan Papi yang begitu ilahi dimana keduanya diciptakan untuk saling melengkapi satu sama lain.

Salah satu perbedaan antara pria dan wanita adalah cara berpikir. Cara berpikir pria dan wanita itu berbeda. Kalau pria, dia berpikir tentang hari ini dan masa depan, tetapi wanita berpikir tentang hari ini dan masa lalu. 


Pria berpikir apa yang akan dihadapinya hari ini dan bagaimana nanti kedepannya, dan wanita berpikir akan apa yang dihadapinya hari ini dan apa yang telah dialaminya di masa lalu. Saat keduanya dipersatukan, tentunya keduanya akan saling melengkapi untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang sudah dirancangkan oleh Papi untuk keduanya. 

Jadi, menurut saya, pria memang seharusnya mampu memimpin wanita menuju ke masa depan yang mana tentunya seturut dengan kehendak Papi. Peran seorang wanita pun tak kalah penting di sini, ambil contoh yang simpel saja, saat seorang suami memiliki masalah yang harus dihadapi dan dia bingung untuk mengambil keputusan, disini seorang istri dapat mengambil peranan yang sangat penting, karena seorang wanita berpikir ke arah masa lalu, mengingat apa yang telah terjadi di masa lalu dan kemudian belajar dari masa lalu itu. Jadi jangan heran jika seorang istri berkata kepada suaminya, "..pa, dulu itu kita pernah mengalami hal seperti ini, berarti kali ini jangan seperti itu lagi..". Ya, istri memiliki peranan yang sangat penting juga dalam kehidupan rumah tangga. Dengan begitu, suami pun akan merasa terbantu oleh saran dari istri. Inilah artinya diciptakan berbeda untuk saling melengkapi satu sama lain.

Nggak salah kalau pepatah yang terkenal yang berbunyi "..di balik kesuksesan pria, selalu ada wanita di sampingnya..". Ini juga masih ditegaskan di sini Amsal 31:10-11.

Mari ciptakan hubungan yang baik dengan pasangan hidup masing-masing. Jangan sampai salah pilih pasangan hidup, karena pasangan hidup yang kita pilih itulah yang akan menemani kita seumur hidup kita. Berdoa terus, minta Papi untuk menunjukkan pasangan yang seimbang bagi hidup anda. Semoga menjadi berkat. God bless :)