Pages

January 10, 2011

New Idea in 2011 (Ide GILA di tahun 2011)

Hello guys! Have you read my last post about resolution in 2011? Have you found your new resolution? :) Ok now, I've realized something in the past year. You know, from mid 2010 I've start to write my posts in English and I found that sometimes it is difficult for me. How come? Oh yeah, of course, sometimes I want to tell you a great story but I found that some words in Bahasa Indonesia can't be described very clearly in English; for example I want to tell you about my experiences and when I start write in English, I can't write it "gamblang"-ly! (Tuh kan, gamblang apa coba inggrisnya! Kalaupun ada, buat aku butuh waktu tuh buat nyari inggrisnya tuh kata, padahal ribuan kata yang ada di otak udah menunggu dan jemariku selalu ga sabar buat bersenggolan dengan setiap huruf yang ada di keyboard!) Huehehehe... So guys, maybe I'll write more posts in Bahasa Indonesia (again) from now on, but don't worry if I wrote my posts in Bahasa Indonesia, you can use Google translate if you want to understand it. :) I love Indonesia and I love Bahasa Indonesia.


Yak, uda menemukan secercah harapan baru belum di tahun yang baru? *wuih enaknya balik nulis pake bahasa Indonesia lagi :p* Nah, karena sebelumnya aku udah sharing tentang resolusi yang paling mengejutkan buat diriku sendiri di tahun 2011 ini di postingan sebelumnya, sekarang saatnya membagikan ide-ide baru yang muncul di jidat kepala ubun-ubun pikiran.

Tadinya aku jalan ke luar buat beli bakso pak samut yang asli. Di jalan lewat sebuah warnet, jadi kebayang deh inget-inget masa kelulusan SMA. Waktu itu ditanya orang tua mau masuk jurusan apa? Pilihan cuma dua, kalo ga koki *enak kan, bisa icip-icip tiap hari, mbikin makan sendiri kalo laper + bisa ngiming-ngiming orang laen :p * ya pilihan yang terakhir IT. Orang tua mikir, It kerja apa ya abis selesai kuliah..., dan jawaban yang keluar adalah, "ok deh, tak bukain warnet ntar kalo uda selesai"! *Nah lo, apa hubungannya coba IT sama warnet? Mungkin karena banyak komputer kali di warnet, jadi nyerempet*

Nah lanjut, jadi menginjak tahun yang baru ini, semua juga + maju aja kan. Gara-gara liat tadi tuh warnet sambil mengenang masa lalu, mulai deh otak ini mikir. Lha, semua + maju, apa yang namanya warnet ini masih bisa bertahan di masa depan? Kalo dulu orang duduk di airport + bawa laptop aja kita liatnya uda kesengsem sambil membayangkan gimana kalo kita jadi orang yang bawa tuh laptop pas jaman itu. Jaman sekarang? Laptop bertebaran kececeran berserakan berhamburan bejibun di mana-mana. Uda harganya terjangkau kan? Denger-denger, tablet pc akan mendominasi Asia sampai 2014 nih. Semua tambah canggih aja yah.

Kalo dulu koneksi kabel, sekarang ada WiFi yang kabarnya mau digeser sama WiMax! Coba bayangin tuh, semua bakal jadi barang yang praktis, bisa dibawa kemana-mana -> mobile. *tapi semoga aja kedepan yang namanya WC tetep statis ada di tempatnya, karena aku tahu ada orang-orang di luar sana yang gak nyaman alias bu fang bian kalo ga nyetor di rumahnya sendiri :p huehehehe..*

Muncul deh ide tentang tuh warnet! Gimana ya kalo nanti kedepan buat terobosan baru, pas semua orang uda pada pake barang yang membutuhkan koneksi internet tanpa kabel, pasang aja access point WiFi di rumah yang disewakan untuk umum! *jenius kan :D* Jadi ga usah warnet lagi, ga usah sewa tempat lagi, tinggal yang aku sewain jaringan internetnya! Mau pinjem berapa lama? Bayar lalu dibukain deh aksesnya! Keren sih, tinggal sekarang aja ada ga nantinya access point yang bisa ngitung orang ini uda pake berapa lama, kalo uda abis kuota langsung DC dan nunggu bayar lagi baru diukain aksesnya! Sekalian sama billingnya biar nyambung dah! Kalo belum ada, boleh juga tuh jadi proyek skripsi? Mbuat software yg terintegrasi sama access point untuk billing dan manage user. Hehehe..

Ok sekian dulu deh, buat aku sih ini ide gila, entah gimana kedepan nanti, yang penting boleh dong punya ide! :D Ok, sebagai penutup, sebelumnya aku kasih tahu, tahun ini aku punya peliharaan baru, namanya wanda. Binatang apaan? Wanda the fish dan ajaibnya dia bijak banget tuh, semua kata mutiara dia hafal uuuy! Selain itu, ada hal yang membedakan Wanda the fish dengan ikan-ikan pada umumnya. Kalo ikan hias pada umunya ditaruh di akuarium, Wanda berenangnya di monitor laptopku :p. Huehehehe.. Ini nih yang mau kenalan sama Wanda, aku kasi liat fotonya yang asli.. 
Wanda the fish
Kalo mau kata-kata bijak, tinggak kupencet perutnya, keluar deh kata-kata bijak! Keren kan! Ok, ini kata-kata bijak dari Wanda the fish kali ini yang akan menutup postingan kali ini. :)
Wanda the fish says:
Of course you have a purpose -- to find a purpose.
*anw pikirin tuh kata-kata yang ada di atas, contohnya ngiming-ngiming, apa coba bahasa Inggrisnya? Hayooooooooo, pikir coba... udahan ah, aku ga mau mikir susah-susah, biar yang enak pake bahasa Indonesia ajah :p)