Pages

January 25, 2011

Bersyukur dalam segala hal

Hello again! Masih teringat minggu barusan di persekutuan pemuda, melakukan sharing pendapat dan berbagi tentang kejadian menarik selama seminggu ini. Hmm, hal menarik? Pas lagi nunggu giliran tiba, aku coba mikir keras.. Apa ya hal yang menarik selama seminggu ini? Orang seminggu ini kerjaannya makan, minum, tidur, nonton tv, bla bla bla..! Oh no, saya mulai bingung apa yang akan saya ceritakan saat giliranku tiba.. Makin lama keluar yang makin aneh, menarik? Mendorong kali ye... Hahahaha!

Yah, finally i found it! Menarik dan harus disyukuri karena nilai semester 5 barusan telah keluar. Awalnya takut selama ini karena ada mata kuliah yang membuat saya putus asa karena sulitnya saya memahami apa yang diajarkan. Bermodalkan buku yang kupinjam dari perpustakaan, yaitu buku yang sama yang dijadikan pegangan oleh si dosen, kubaca dan kubaca. Tetap saja ada hal-hal yang tidak bisa kumengerti dan itu seharusnya adalah tugas seorang dosen untuk menjelaskan apa yang kami (para mahasiswa) tidak mengerti. Ya, sepanjang semester saya begitu pesimis saja bisa lulus mata kuliah itu, dan ternyata hasilnya saya lulus juga! Yay! Walaupun setelah dilihat-lihat, masih ada angka yang sempat membuat saya gila saat saya menerima kertas big quiz saya.. Mau tau berapa angka itu..? 
...22...
Dahsyat tenan toh *sudah jangan liat lagi, saya jadi malu*? Adanya nilai itu membuat harapan seakan-akan pupus sudah. Dan masih banyak nilai lain yang ga jauh-jauh dari itu. Tapi lulus juga dengan nilai yang cukup. Thanks to God! Nothing imposible :)

Ya, hal itu mengingatkan saya akan rasa terima kasih kepada Papi tentunya. Terkadang kita sering banget minta ke Papi seperti "Papi, berkati aku di ujian ini yah" atau "Papi, semoga aku dapat yang aku mau" dan masih banyak lagi permintaan lain, tetapi sering lupa dengan terima kasih setelahnya. Kalau berhasilpun kadang lupa sama Papi. Yah, belajar lagi, apapun yang terjadi, makasih sama Papi. Kenapa? Karena apa yang kita alami ini masih jauh lebih baik dari apa yang saudara kita di luar sana sedang alami.

Satu pelajaran penting, yap! Bersyukur dalam segala hal, entah itu hal baik atau buruk.. :) Thanks God..
God bless :)

1 comment:

Write everything in your mind about my post here