Pages

September 25, 2011

Silence of Love

..Kami anak-anak, ibarat anak panah, dan orang tua ibarat pahlawan yang memegang busur, yang mengarahkan kemana anak panah itu meluncur..
Saya dan generasi saya, angkatan 90, adalah generasi yang saat ini menjalani masa pemuda. Walaupun kami sudah bisa dikatakan dewasa, namun kami tetap menyandang status itu. Kami adalah anak. Anak yang dititipkan oleh Tuhan kepada orang tua kami.

Pada umumnya, orang tua dari generasi kami adalah orang tua yang dulunya memiliki masa yang sulit dalam hidupnya. Itu adalah tahun dimana penjajahan masih dapat dirasakan oleh orang tua kami. Tak jarang, dari pengalaman yang para orang tua kami dapatkan, juga dibagikan kepada kami anak-anaknya. Bahkan tak jarang apa yang mereka bagikan itu membuat kami merasa terkekang. Tak jarang konflik pun muncul karena ketidak-sesuai-an pola pikir anak dan orang tuanya.

Saya pribadi, tak lepas dari apa yang dinamakan konflik antara anak dan orang-tua. Tapi, kini saya mulai bisa mengerti apa arti semuanya. Begitu besar peranan orang tua dalam kehidupan saya. Mereka ingin mengarahkan anak panah itu tepat ke sasaran. Terkadang banyak hal yang tidak saya mengerti sekarang, tapi perlahan saya mulai bisa memahaminya.

Dan inilah satu diantara banyak jawaban atas yang para kaum muda pertanyakan..


from thai life insurance

Dia, hanya ingin yang terbaik untuk saya dan anda.. Yang terbaik, walau terkadang itu tidak menyenangkan bagi saya dan anda.. Hormati ayah dan ibu, karena itulah yang indah di dalam Tuhan :)

4 comments:

Write everything in your mind about my post here