Pages

February 20, 2010

Kalo cowo marah diapain? Kalo cewe marah diapain?

Yak, sepulang dari persekutuan pemuda hari ini, 20 february 2010, saya dapat beberapa topik untuk dibagikan bersama di sini. Yah, karena masih dekat dekat dengan yang namanya valentine, jadi di persekutuan masih berbicara tentang kasih dan kawan-kawannya. Nah, tadi dibuka sesi tanya jawab tentang pacaran, persahabatan dan lain-lain yang berhubungan dengan itu juga..

Nah, tadi muncul pertanyaan begini, "..kalo cowo marah diapain..? kalo cewe marah diapain..?" Lalu, setelah disurvey dari beberapa sampel, dan jawabnya adalah.. *dengerin baik-baik nih buat cowo maupun cewe, yah walau ini tidak selalu benar apa adanya, tetapi setidaknya pada umumnya seperti itu*


Kalo cowo marah tuh gimana sih..?
Nah, buat kalian cewe-cewe, misal ada cowo yang marah atau ngambek sama kalian karena suatu hal. Misal aja, cowo kamu lihat kamu lagi jalan sama temen cowo dari gerejamu, lalu ngambeklah si dia, padahal kalian cuma dititipi hamba Tuhan buat cari pembatas alkitab. *hehehe* Nah, kalau udah begitu, apa yang harus dilakukan ke cowo..?

Ada 2 kondisi, kalau menurut kasus pertama di atas, berarti posisinya cowo salah paham atau bisa dibilang cowo nya salah. Nah kalo cowo salah, umumnya cowo akan masuk ke gua, lalu berdiam diri di sana. Lho kok masuk gua? Jaman sekarang kan uda susah cari gua? Hahaha, iya! Maksudnya cowo lebih suka berdiam diri dan merenung. Nah kalau kondisinya seperti itu, diamkan aja cowo kalian, karena cowo umumnya akan merenung dan tak lama kemudian keluarlah si cowo dari gua dan ngomong, "..ehm, maaf ya, aku yang salah..". Umumnya seperti itu, karena posisinya cowo itu yang salah alias salah nangkep atau salah paham.

Nah kondisi kedua, kalo misal kejadiaannya si cewe yang salah. Misalnya si cewe bener-bener ketauan selingkuh. Yah, umumnya si cowo itu akan diem aja dan kalau dibiarkan, jeleknya nih, si cowo umumnya akan membuat si cewe terluka entah dengan cara apa. Kadang cewe juga bisa melakukan hal yang sama. Tapi satu hal yang ditekankan di sini, itu gak akan ada gunanya, sama saja kalian menyakiti pasangan kalian dan lalu kalian tidak dapat apa apa. Nah, karena di sini posisi cewenya yang salah, si cowo pada umumnya akan sama juga, masuk ke gua lagi deh dia. Hahahaha! Tapi kalo posisinya seperti ini, jangan biarkan dia di gua sendiri! Kalian harus jelaskan ke cowo nya, jangan malah dibiarkan begitu saja, wah ya bisa-bisa dia ikut cari orang laen. *makin parah deh*

Cewe harus jelaskan, mengakulah salah jika kamu salah. Memang terkadang tidak bisa langsung berbicara kepada cowo saat itu juga, tetapi tunggulah beberapa waktu kemudian, dan barulah berbicara kepada si cowo. Jadi kalian harus ingat, umumnya menghadapi cowo itu seperti ini.

Kalo cewe marah tuh gimana sih..?
Nah, karena posisi saya sebagai cowo, mungkin saya juga ga seberapa tahu bagaimana cewe itu jika sedang marah atau ngambek. Tapi, menurut survey dari sample yang ada tadi, ternyata cewe itu kalau marah maunya diapain..? Jawabannya didengerin! Kalo cewe lagi marah, biasanya dia cari tempat buat cerita. Nah, kalian cowo-cowo harus setia dengerin semua yang diceritakan cewe. Apalagi kalo cewe lagi cerita, ga peduli kalian sebagai cowo itu ada di posisi sebagai orang yang salah atau ga, jangan sekali-kali malah membela diri saat ceritanya si cewe belum selesai! Waaaahh, jadi apa nanti bisa-bisa nanti. Malah runyam! Jadi kalo cewe lagi marah, kalian sebagai cowo harus siap pasang telinga baek-baek, dengerin semuanya sampe selesai. Pada umumnya, setelah bercerita, cewe akan merasa lebih tenang, narulah kalian bisa menyusunnya satu per satu.

Yah, kira-kira begitulah tentang keadaan jika cowo atau cewe sedang marah dan beberapa cara menghadapinya. Ingat, apa yang ada di atas tidak selalu sama dengan yang kalian alami, tetapi pada umumnya seperti itu. Jadi jika ada kurang, yah mohon dimaafkan, atau kalian bisa leave comment untuk menambahkan apa isi pikiran kalian mengenai topik ini. Semoga berguna!

God bless!