Pages

March 25, 2010

Life is fragile, handle it with care!

Waktu berjalan dan kita terus melangkah. Tak ada yang bisa menghentikan waktu, kecuali kita punya mesin waktu seperti yang dipunyai oleh Doraemon! *hihihi*

"..jika kita bisa menghentikan waktu atau lebih tepatnya mempermainkan waktu, itu sangat mengerikan sekali..", begitulah kalimat yang aku dengar dari pak Teady minggu ini.

Yah, memang jika kita coba berpikir sejenak, memang awalnya menyenangkan apalagi kalo uda mengkhayal kemana-mana! Eits, jangan kelewatan "terbangnya", ngerasakan ga kalo bahaya juga tuh kalo tiap orang bisa mempermainkan waktu yang ada. Yah, lebih baik waktu yang ada biarlah seperti ini saja... Lhoo, kenapa..?

Waktu. Kita ini sebagai manusia sering banget bingung akan segala sesuatu hanya karena yang namanya waktu. Ada yang merasa dikejar-kejar lah, ada yang merasa terburu-buru karena waktu lah, atau bahkan sampe ada yang namanya terjepit oleh waktu. *hihihi* Ga heran memang, kadang saya sendiri juga sempat merasakannya, apalagi kalo yang namanya tugas+kerjaan numpuk jadi satu! *bruuuuuuukk, berat dah!*

Yap, kembali ke arah dimana kita harus berpikir positif! Berusahalah untuk mengerti sesuatu secara positif. Kalau kalian pernah merasa dikejar-kejar atau terburu-buru atau terjepit atau *blablabla, etc* yang kalian pikir semuanya berhubungan dengan waktu waktu dan waktu, coba pikir positif. Kembali lagi seperti perkataan ko Teady, waktu yah biarlah begitu saja, biarkan apa adanya. Sekarang itu tergantung pada kita, bagaimana kita memanfaatkan waktu itu sebaik-baiknya!

Satu hari kita ini punya waktu berapa jam sih? Ga banyak kan? Apakah 24 jam itu bisa kita pake seluruhnya? Nggak kan? Kalo dipake seluruhnya kan kita ga ada waktu buat istirahat alias bobo.. Nah kita harus pandai-pandai memang menggunakan waktu yang ada. Sekali lewat, tidak bisa kembali. No rewind button, no forward button too! Ya kalo uda lewat kita ga bisa mengulangnya kembali, atau mau mempercepat waktu juga ga bisa. Ya kalau player ada rewind sama forward button-nya, kalo hidup ini ya ga ada! Kecuali kalau kalian merekan apa yang kalian lakukan, tapi itupun agak /swt, soalnya kalaupun uda direkam toh cuma bisa dikenang. *hihihi...*

Begitu juga dengan hidup! Hati hati ya dalam menjalani hidup, hidup itu sangat berharga, jadi tolong dijaga dengan baik-baik! Hidup bukan untuk macem-macem kan? Harus punya tujuan hidup dong! *kalo belum punya, pikirkan mulai sekarang, karena itu penting banget* Kita hidup cuma sekali aja kan! Ada pepatah kalo yesterday is a history, tomorrow is a mystery and today is present(gift). Kemarin atau yang telah lewat menjadi sejarah yang bisa dikenang, sedangkan hari esok atau yang akan datang adalah sesuatu yang tidak kita ketahui *biarlah begitu karena jika kita pikir mengetahui masa depan aalah hal yang tidak menyenangkan juga + cukup mengerikan*, dah hari ini adalah hadiah! Hadiah dari siapa? Ya dari Papi yang di atas, bersyukur dong kalo kita masih diberikan kesempatan untuk bisa hidup di hari ini. Lalu nggak kuatir dengan hari esok?

Hari esok biarlah kehendak Papi jadilah! Ndak perlu kita tahu sampe nyari-nyari beso gimana yah.., ndak ada gunanya! Kalaupun kita tahu besok seperti ini atau seperti itu adanya, lalu apa untungya buat kita? Ada yang bilang, "..ya kita bisa siap-siap dong..". Nah sekarang aku tanya, kalo uda siap-siap mau apa terus..? Yah, ga seru banget deh kalo kita tahu apa yang akan terjadi ke depannya, hidup bakal membosankan banget. Pepatah bilang kalo beso itu misteri, jadi pasti akan ada tantangan dan kejutan yang akan kita hadapi, dan sadarlah, beberapa tantangan dan kejutan itu juga menjadi bagian yang cukup besar yang membuat hidup kita ini tidak membosankan! Siapa yang merancangnya? Papi kita!! Kenapa masih ragu? Rancangan-Nya bukanlah rancangan kecelakaan, tapi rancangan yang mendatangkan kebaikan buat kita kan!

Jadi hiduplah dengan keceriaan, dengan penuh tanggungjawab, dan dengan penuh ketaatan kepada Papi! Mungkin kita seringkali jatuh, dan akupun juga sering mengalaminya. Tetapi saat kita jatuh, berusahalan untuk bangkit lagi! Bayangkan hidup ini seperti mendaki tebing yang curam tanpa peralatan apapun. Dan tentunya kamu mendaki tebing itu dan melihat orang-orang yang lain juga mendaki tebing itu. Tujuan semua ini ada di atas tebing sana, dimana kamu masih belum bisa melihat bagian atas tebing itu. Kamu melihat ada orang yang juga mendaki disebelahmu, dia letih sekali, begitu juga dengan dirimu. Lalu kau melihat ke atas, ada juga orang yang telah mendaki lebih tinggi daripada kamu (artinya dia lebih cepat daripada kamu), tetapi kau juga melihat ke bawah dan melihat orang yang masih tertinggal di bawahmu. Mereka semua tentunya masih berusaha.

Ada saatnya kau terlalu letih dan konsentrasimu hilang, sehingga peganganmu terlepas dari tebing itu dan kau harus turun beberapa meter, atau bahkan sampai orang yang tadinya ada di bawahmu kini berada di atasmu. Memang, hidup terkadang seperti itu, sulit sekali. Tetapi jangan berhenti begitu saja, jika kau harus jatuh, bangkitlah kembali dan daki tebing itu! Dan ingat, hidupmu tak sendiri! Ingat bahwa ada teman! Bersahabatlah dan berkawanlah dengan orang lain. Hidup mu tak bisa sendiri begitu saja! Dengan memiliki sahabat dan teman, dakilah tebing itu bersama. Disaat kau lelah dan terjatuh, tak akan terjatuh begitu jauh, karena pasti ada temanmu dan sahabatmu yang memegang tanganmu saat tanganmu harus lepas dari tebing itu.

Hidup begitu berharga, dan teman juga membuat hidup itu semakin berharga! Bertemanlah dengan banyak orang! Jalinlah relasi dan buatlah hidup kalian lebih menarik bersama-sama! Dan ingat, sesuai dengan kemauan Papi tentunya!

God bless!