Pages

August 25, 2012

SEABS Youth Camp 2012 - Living as GOD's people! #3

Surat untuk Tuhan - 20 Agustus 2012
Tuhan Yesus, terima kasih untuk pengampunanMu yang telah Kau berikan padaku sekali lagi ya Tuhan. Terima kasih telah menjadi Bapa yang mengingat kami sebagai ciptaan dengan tujuan yang baik. Luar biasa!! Terima kasih juga karena tidak lupa sedetikpun dengan saya! :)
Komitmenku, saya mau lebih baik lagi Tuhan. Saya mau bertumbuh, memiliki perkembangan iman di dalam Tuhan, walau jatuh, tapi saya mau berusaha dan untuk naik lebih tinggi lagi! Bantu saya ya Tuhan, maka saya pasti bisa :)
And I want to live as GOD's people!! 
Salah satu surat yang saya tulis di satu malam di camp kali ini. Saya ingat akan apa yang saya dapatkan ketika saya membaca kembali surat yang saya tulis ini.

Melalui apa yang dapat kita temukan dalam kitab Pentateuch, kita bisa melihat bagaimana Tuhan menuntun bangsa Israel keluar dari tanah Mesir dengan segala hal yang boleh terjadi di tengah-tengah bangsa Israel. Berulang-ulang kali bangsa Israel melanggar perintah Tuhan. Namun melalui semuanya itu, kita bisa melihat bahwa Tuhan adalah Tuhan yang panjang sabar. Sungguh kesabaranNya tak terhingga terlihat saat bagaimana Tuhan memelihara bangsa Israel yang seringkali mengeluh itu.

Tuhan bisa saja menghukum mereka. Tuhan bisa saja menghukum setiap kita pula. Namun Tuhan tidak melakukan itu, karena Dia mengingat tujuan utama saat Dia menciptakan kita. Tuhan menciptakan kita manusia dengan tujuan yang begitu baik, dan Dia akan senantiasa memelihara hidup kita umatNya. Percayalah padaNya dan kau tidak akan pernah dikecewakan olehNya. :) Karena Allah tidak pernah tinggal diam saat kita menghadapi dan menjalani sesuatu. Yang Dia ingin adalah, kita hidup sesuai dengan rencanaNya. Rencana Allah = KemuliaanNya dinyatakan di seluruh bumi.

Jadi, hidup sebagai umat Allah = hiduplah dalam rencanaNya. Sudahkah anda masuk dalam rencanaNya?

No comments:

Post a Comment

Write everything in your mind about my post here