Pages

March 29, 2012

Dare to be Success

Sesuatu untuk kita renungkan.., apa tujuan hidup anda? Sudahkah anda memiliki tujuan hidup?

Banyak orang berpikir untuk menjadi sukses dalam hidup, karir, cinta dan lain-lain. Namun, sudahkah anda menyisihkan sedikit waktu untuk memikirkan kembali, apa arti sukses bagi diri anda? Jikalau sudah, apakah ukuran kesuksesan menurut anda? Atau anda belum sempat memikirkannya selama ini.

(images from http://3.bp.blogspot.com)
Banyak sekali orang yang baru berpikir ketika berhadapan dengan pertanyaan semacam ini. seseorang dilahirkan, menjadi remaja, bertumbuh menjadi seorang dewasa, memiliki karir, dan melanjutkan hidup di masa tua. Lalu? Apakah selesai begitu saja?


Saya juga mulai merenungkan dan mempelajari kembali tentang kesuksesan. Ukuran sukses?
Menurut Bapak Adrian Permana, "Kerajaan Allah itu dihadirkan dalam segala yang kita lakukan."
Saya mengambil waktu untuk berpikir sejenak, dan saya setuju dengan apa yang dikatakan oleh bapak Adrian. Memang, ukuran kesuksesan bisa bermacam-macam, tetapi dengan ini, saya menemukan ukuran terbaik yang harus saya jadikan prioritas dalam mengejar kesuksesan dalam hidup saya.

Ada beberapa pegangan yang diberikan oleh bapak Adrian untuk mengejar kesuksesan :

  1. Mengenal Allah. (Efesus 2 : 10)
  2. Mengenal diri. (2 Timotius 2 : 21)
  3. Menemukan tujuan hidup. 
  4. Memenuhi potensi anda.
  5. Melayani sesama.
Secara singkat, kelima poin di atas berhubungan erat. Jika anda tidak mengenal pencipta anda, akan lebih sulit lagi untuk mengenal diri anda sendiri. Sulit mengenal diri anda sendiri tentunya berdampak dalam menemukan tujuan hidup anda sebenarnya. Selain itu, tanpa mengenal diri anda sendiri, akan sulit mengetahui potensi anda yang sebenarnya. Dan tanpa tahu semuanya itu, akan lebih sulit lagi untuk melayani sesama.

Kenali Allah untuk bisa mengenali siapa diri anda dan untuk apa anda diciptakan. Mencari talenta, karunia serta nilai-nilai utama yang ada dalam diri anda, dan gunakan itu semua untuk memenuhi potensi anda dan untuk melayani sesama. Ingat, Mazmur 139! Karena kita diciptakan Allah, success by design! Semoga menjadi berkat. God bless!