Pages

January 31, 2012

Sejenak pergi dari tanah Jawa #2 (Madura 27-29.1.2012)

Hari berikutnya, disambut oleh nasi Si Deng-Deng. Namanya cukup unik dan ternyata rasanya juga enak saudara-saudara! Porsi nasi yang pas di pagi hari, dengan lauk pauk berupa ikan tongkol, daging sapi (kayaknya) dan dendeng. Lezat juga nih nasi, kudu dicoba deh kalau ke Madura! Selanjutnya nyobain soes maker di Madura. Entah ini makanan ada di mana-mana atau saya saja yang baru pertama kali tahu bentuk dari kue ini. Yang saya rasakan, E-N-A-K. Hahaha, padahal baru pertama kali makan.

Setelah disambut soes maker, datanglah yang namanya siwalan. Wah, lagi-lagi saya merasa ndeso, baru tau wujud sebenarnya dari buah siwalan. Akhirnya nyobain juga rasanya, hmmm, kayak semacam jelly. Okeh-okeh, cukup menghilangkan dahaga. Malam hari berlanjut dengan chinese food dari rumah makan Garuda. Denger-denger, ini rumah makan adalah rumah makan yang uda berdiri sejak lama, dan cukup terkenal. Okeh, di sana nyobain mie goreng, bakwan serta kodok goreng. Oh men, saya kenyang sekali. rasanya boleh juga deh!

Lanjut di hari terakhir saya, menyantap soto Madura yang asli. Eh, emang ada soto Madura yang palsu? Gimana ya, masalahnya soto Madura yang ada di tanah Jawa warnanya dan rasanya berbeda dengan soto Madura di tanah Madura. Soto Madura sangat bening kuahnya dan rasanya tidak seperti soto Madura di tanah Jawa. Entah bagaimana menjelaskannya, pokoknya beda sampe ke isi-isinya. Makan soto Madura dibarengi sate Madura, itu gandengannya katanya. Mau tau gimana rasanya, yah ntar yah kita ke Madura lagi :p

Madura, oh Madura. Kapan-kapan saya berkunjung lagi yah. Sayang gak ambil foto-foto di sana. Ntar deh, next time  saya pasti akan ke sana lagi untuk ambil foto dan cerita lebih jauh lagi tentang Madura! See you!

No comments:

Post a Comment

Write everything in your mind about my post here