Pages

August 20, 2009

cinta dan kasih..?

waktu berjalan, jam berbunyi.. *tik.., tik.., tik..,
aku duduk sendiri, tak ada sesuatu yang bisa aku lakukan.. hanya duduk, menunggu apakah ada yang bisa aku kerjakan... ditemani oleh sebuah ponsel yang berbunyi setiap orang yang aku kasihi itu mengirimkan sebuah pesan singkat.. untuk apa..? aku berharap itu untuk menemaniku, mengisi kekosongan waktu yang ada..

di waktu itu juga, banyak pertanyaan datang di dalam pikiranku.. aku berpikir untuk setiap pertanyaan yang datang itu, dan berusaha untuk berpikir.. banyaknya yang datang di pikiranku membuatku bingung untuk menjawabnya.., dan semakin sulit aku utarakan.. hingga akhirnya jawaban itu datang dari ponsel,"..satu per satu.."

aku melihat isi pesan singkat itu, yang di dalamnya bertuliskan satu per satu.. ya! aku mendapat jawaban untuk semua itu.., untuk semua pikiran yang sempat datang di pikiranku.. dan inilah salah satu dari yang aku pikirkan..

pernah mendengar kata cinta..? pernah mendengar kata kasih..? akhir-akhir ini aku merasakan sesuatu yang bisa dikatakan sesuatu yang dahsyat.. dan di dalamnya tentu saja ada cinta dan kasih itu.. sejenak aku berpikir, apa yang kamu pikirkan tentang cinta dan kasih itu..? apakah keduanya kau pandang sebagai sesuatu yang sama..?

aku memutar balik pikiranku, kurang lebih ke 1 - 1 1/2 tahun yang lalu, menuju ke dalam sebuah buku simple yang pernah kubuat.. buku yang berisi apa yang pernah aku rasakan.. kini file buku itu masih tersimpan di sini, tetapi aku tidak bisa membukanya.. dan di dalamnya aku sempat menulis sebuah kata,"..aku mengasihimu.."

aku mengingatnya, di bagian akhir buku itu, saat aku menulikan kata itu.. aku menuliskan kata itu karena aku berpikir dan berpikir pada saat itu.. aku memiliki pandangan yang berbeda pada kedua kata yang ada..

saat seseorang berkata kepadamu,"..i love you..", apa yang terpikir di otakkmu..? atau jika seseorang berkata,"..aku mencintaimu.."? lebih sering mana kau mendengar kata cinta dengan kata kasih..?

saat itu aku menuliskan kata itu, dengan berpikir seperti ini... jika aku mengatakan kata cinta, aku hanya terpaku untuk mencintainya.. yang kupikirkan hanya cinta.. tetapi saat aku berkata dengan menggunakan kata kasih, aku merasakan bahwa itu lebih dari sekedar cinta..

saat aku mengatakannya ataupun menuliskannya, itu aku inginkan dengan sepenuh hatiku.. aku tidak ingin bermain-main ataupun bercanda.. saat aku berkata bahwa aku mengasihimu, sempatkah kau berpikir,"ahh,, hanya kasih saja..?" apakah sempat kau berpikir bahwa kasih itu tidak sedalam cinta..?

aku teringat dengan sebuah pujian yang berjudul when i say that i love you.. di dalamnya terucap sebuah kata,"..when i say that i love you, it means i give my best for you.., i will give everything for you.."

aku lebih menyukai kata kasih, karena saat aku menyampaikannya kepada seseorang, aku memberikan segalanya yang ada di dalamku untuk nya.. aku bersedia untuk menerimanya juga, segala kelebihan dan kekurangannya.. kasih lebih mencakup semuanya secara garis besar menurutku, daripada hanya sekedar cinta saja..

belajar seperti Papi, yang mengasihi kita, anak anakNya, tanpa pamrih... dia memberikan anakNya yang Ia kasihi untuk menebus kita.. tak bercela sedikitpun..


saat aku menerima kata dari seseorang,"..i love you..", aku berusaha berpikir positif bahwa yang dia katakan adalah karena dia mengasihiku.. seperti Papi sayang anaknya.. memberikan seluruhnya..

7 warna pelangimu sungguh-sungguh ingin kupelajari dan ingin kuterima sebagai bagian hidupku.. terima kasih, karena kau benar-benar mewarnai hidupku dengan kutujuh warna pelangimu..

untuk kalian yang membaca, bisakah kalian memberikan itu kepada orang yang kalian kasihi..? dan bisakah kalian memberikan itu kepada Papi yang telah lebih dahulu memberikan itu kepadamu..? sebagai tanda terima kasih kepada Papi.. Gb!

No comments:

Post a Comment

Write everything in your mind about my post here