Pages

August 13, 2009

what's on your mind?

what's on your mind?
sering mendengar kata berikut? ya, tentu saja, terutama bagi mereka yang memiliki account fesbuk.. hihihi..

kira-kira beberapa hari yang lalu, didi melihat salah satu siaran televisi dan acara saat itu membicarakan tentang plus minusnya internet.. dan salah satu yang dibahas adalah fesbuk.. hihihi..

didi ga melihat acara itu dari awal, karena abis menyalakan televisi ternyata uda setengah jalan dan tepat banget yang dibicarakan kok ya fesbuk... wah pas banget,, langsung buka telinga dan dengerin...

ternyata ada salah seorang artist yang hadir di acara itu, dan ditanya oleh presenternya,"seberapa sering sih update fesbuknya?" dan artist itu menjawab,"sering sekali, bahkan setiap saat, soalnya aku kan pake something-berry(salah satu merk gadget yang lagi booming), jadi kalo nganggur dikit ya update dah"

singkat cerita, lanjut ke masalah plus minusnya.. ditanya,"lebih ngerasa plus apa minus sih karena teknologi yang semakin maju?" dan artist menjawab,"ya akhir-akhir ini kayaknya negatif deh soalnya kalo uda megang itu gadget uda lupa sama lingkungan, kadang ada temen ngomong jadi ga diperhatikan karena bingung sama fesbuknya atau chat.."

ya memang sih kalo didi pikir-pikir, kalo memang uda terlalu mengikat ya bisa bersifat negatif... makanya yang pake fesbuk harus bisa sadar, ga boleh terlalu addicted gt...

lalu lanjut ada berita katanya di suatu kota besar sana, anak-anak yang masih kecil, masih duduk di bangku sekolah dasar itu uda megang yang namanya something-berry.. wahh padahal masih sd tapi uda megang seperti itu.. dan ajaibnya mereka punya account juga di fesbuk.. nah lo?! bukannya ada batasan usia untuk bisa jadi anggota di fesbuk?

ternyata account nya itu dibuatin sama orang tuanya... iya sih,, kayaknya bangga anaknya bisa fesbuk-an kecil-kecil gt.. tapi dampaknya? apa fesbuk memberikan batasan usia itu tanpa sebab? tentunya ada dong... dan parahnya uda ada kejadian yang katanya ada dua anak kecil gt uda punyaa account fesbuk dan mereka lagi marahan.. eh pulang-pulang rumah langsung update status dan mereka berdua secara ga langsung maen umpat di sana.. waahh,, gila.. adek-adek, itu situs sosial.. kan dibaca orang semua.. apalagi belum kalau ada orang laen ngomong kotor di sana dan dibaca anak-anak seusia itu,, wah jadi gawat itu... secara ga langsung anak itu jadi belajar hal-hal negatif...

lalu utuk masalah status itu, sering banget ya baca-baca status yang ga terlalu penting.. bahkan kadang banyak orang itu malah blak-blakan di fesbuk soal apa yang dilakukan atau dipikirkan setiap saat.. kalau frekuensinya kecil sih gpp, tapi kalau semua dibuka di sana, dan semua orang tau, wah ga bagus lo.. ada hal-hal tertentu yang harus ditutupi kan, ga semua hal itu dibuka begitu saja.. aa hal-hal privasi dan kita harus bisa membedakannya.. bagaimana jika 50-50 lah minimal? memberikan yang memang apa yang kalian lakukan atau memberikan apa yang kalian pikirkan? seperti hal hal yang bersifat memotivasi orang lain atau memberi inspirasi? itu pasti lebih berguna..

nah intinya apa sih? ya harus hati-hati kalau pake internet.. bisa positif dan bisa negatif kan.. cuma kita sendiri yang bisa menjaga itu.. nah, buat orang tua yang punya anak masih kecil, lebih baik jangan dibuatkan fesbuk dulu, biar mereka yang membuat sendiri pada saat yang tepat,, sekalian hitung-hitung belajar kan..
kan orang tua itu jadi contoh buat anak-anaknya...

jadi inget kata-kata papi, jangan menjadi rumput yang hanya ada di bawah dan di-injak injak orang tetapi jadilah seperti pohon yang tinggi yang dilihat orang dan yang memberikan buahnya ke orang yang membutuhkan.. jadi hidup kita ini berguna buat sesama.. hihihi...

mau berubah demi sesama..? yes! Gb!