Pages

April 16, 2012

Tuhan mengasihi Anda??

Bagaimana anda mengetahui dan mengerti bahwa Tuhan mengasihi anda..?

Renungkanlah sejenak pertanyaan di atas, karena tak banyak dari kita yang bisa menjawabnya.

Sebuah kisah tentang penjual payung dan penjual es krim membuat seseorang berpikir lebih lagi tentang pertanyaan di atas. Penjual payung tentu saja sangat bahagia, apabila hari-hari dalam setahun dipenuhi oleh hujan, karena itu dapat menjadikan tanda bahwa payung-payung yang dia jual akan segera laris. Sebaliknya, penjual es krim akan bahagia apabila hari-hari dalam setahun diisi dengan terik matahari, karena itu dapat menjadikan tanda bahwa es krim yang dijualnya akan segera laris pula. Namun, kedua orang tersebut berada di posisi yang berseberangan bukan?


Apabila hujan turun sepanjang tahun, penjual payung bisa berkata bahwa Tuhan baik padanya, namun bagaimana bagi penjual es krim? Begitu juga sebaliknya, penjual es krim akan berkata Tuhan baik padanya kala sepanjang tahun ada terik matahari, namun bagaimana dengan penjual payung?


Sulit bagi orang biasa untuk memahami karya Tuhan yang begitu besar. Namun, satu hal yang bisa menjawab pertanyaan di atas. Melalui karya penebusanNya bagi kita sekalian, anda tahu bahwa Tuhan mengasihi anda. Dia datang ke dunia sebagai anak manusia untuk menunjukkan bahwa Dia mengasihi kita. Dia mau menjadi sama dengan kita manusia agar kita bisa memahami bahwa Dia benar-benar mengasihi saudara.

Dengan menjadi sama dengan kita manusia, dan menunjukkan karyaNya di kayu Salib untuk menebus kita yang berdosa! Itulah bukti bahwa Dia benar-benar mengasihi anda.

Tak bisa saya bayangkan apabila Yesus tak pernah lahir ke dunia.. Mungkin saja, saya tidak akan pernah tahu jawaban dari pertanyaan di atas.. Namun, kini saya bersyukur dan saya harus bersukacita dan saya harus mengabarkan kabar baik ini untuk anda sekalian! Anda bisa mengetahui bahwa Tuhan mengasihi saudara melalui karyanya di kayu Salib untuk kita sekalian! Jadi? Bersyukurlah! Dan berbuatlah bagi sesama anda untuk membagikan kasih yang telah anda terima dari Tuhan itu.

Semoga menjadi berkat :) God bless!