Pages

June 13, 2010

Tukang cukur dan konsumen-nya.

Seorang konsumen datang ke tempat tukang cukur untuk memotong rambut dan merapikan brewok-nya. Si tukang cukur mulai memotong rambut konsumen tersebut dan mulailah mereka terlibat dalam pembicaraan. Mereka membicarakan berbagai variasi topik pembicaraan dan sesaat topik pembicaraan beralih tentang Tuhan.
Si tukang cukur berkata, "Saya tidak percaya bahwa Tuhan itu ada..".
"Kenapa kamu berkata begitu..?", timpal si konsumen.
"Begini, coba anda perhatikan di luar sana di jalanan, adakah yang sakit..? Adakah yang terlantar..? Jika Tuhan ada, tidak akan ada sakit ataupun kesusahan. Saya tidak dapat membayangkan Tuhan yang Maha Penyayang akan membiarkan semua ini terjadi.", jawab si tukang cukur.

Si konsumen diam untuk berpikir sejenak, tapi tidak merespon karena dia tidak ingin memulai adu pendapat. Si tukang cukur menyelesaikan pekerjaannya dan si komsumen pergi meninggalkan tempat si tukang cukur.

Beberapa saat setelah si konsumen meninggalkan tempat cukur itu, dia melihat ada orang di jalan dengan rambut brewok yang tidak dicukur. Orang itu terlihat tidak terawat. Lalu si konsumen kembali ke tempat tukang cukur dan berkata kepada si tukang cukur, "Kamu tahu, sebenarnya TIDAK ADA TUKANG CUKUR."
Si tukang cukur tidak terima, "Kamu kok bisa bilang begitu?? Saya di sini dan saya tukang cukur. Dan barusan saja saya mencukurmu!".
"Tidak, elak si konsumen. Tukang cukur itu tidak ada, sebab jika ada, tidak akan ada orang dengan rambut panjang yang kotor dan brewokan seperti orang di luar sana.", si konsumen menambahkan.
"Ah tidak, tetapi tukang cukur tetap ada!", sanggah si tukang cukur.
"Apa yang kamu lihat itu adalah salah mereka sendiri, kenapa mereka tidak datang ke saya", jawab si tukang cukur membela diri.
"Cocok!", kata si konsumen menyetujui. "Itulah point utamanya! Sama dengan Tuhan, TUHAN ITU JUGA ADA! Tapi apa yang terjadi.. Orang-orang TIDAK MAU MENCARINYA. Oleh karena itu banyak yang sakit dan tertimpa kesusahan di dunia ini."
Setelah kalimat terakhir itu keluar dari mulut konsumen, si tukang cukur terbengong..!

Percayalah, Tuhan itu ada dan sangat mencintai kita! God bless!
cerita ini diambil dari broadcast BBM. semoga menjadi berkat buat kita semua.

No comments:

Post a Comment

Write everything in your mind about my post here