Pages

December 22, 2011

Apa pemberianmu?

(#100) Bulan desember telah tiba dan itu artinya sekali lagi kita akan merayakan natal. Tapi apa sih arti natal untuk anda? Mari renungkan sejenak makna natal bagi anda.

Jika kita mengingat kembali di masa waktu kita kecil dahulu, natal mungkin identik dengan hadiah atau bahkan santa yang juga berhubungan soal hadiah. Mungkin dulu kita seringkali berpikir, "..dapat apa yah di natal kali ini..?". Dewasa ini mungkin hal-hal seperti itu sudah berkurang, tapi tak jarang juga ditemui hal serupa pada anak-anak jaman sekarang.

Jika kita mengingat bagaimana para tokoh di Alkitab merayakan natal yang mana merupakan kelahiran Kristus itu, kita bisa melihat apa yang mereka lakukan.

Para gembala di yang menjaga domba-dombanya.
Jika kita mencoba memahami apa yang dilakukan para gembala setelah mendapat berita kesukaan dari malaikat, apa yang mereka berikan? Tampaknya mereka tidak memberikan pemberian dalam bentuk benda, namun yang mereka berikan adalah waktu. Tampaknya itu hal yang kecil bagi kita, namun bagi para gembala yang menjaga dombanya pada waktu itu, meninggalkan sejenak pekerjaan mereka menjaga domba-dombanya bukanlah pekerjaan yang mudah. Bagaimana dengan kita saat ini? Kadang kita masih suka pilih-pilih jika waktunya pergi ke gereja.

December 19, 2011

December 18, 2011

Harga diri

Jangan membangun harga diri anda di atas sebuah ponsel.
Jangan membangun harga diri anda di atas sebuah mobil.
Jangan membangun harga diri anda di atas sebuah gadget canggih.
Jangan membangun harga diri anda di atas kekayaan yang anda miliki.
Kenapa?
Karena harga diri anda sebenarnya tidak dapat ditukarkan oleh benda-benda semacam itu. Hidup anda begitu berharga! Jadilah berkat bagi sesama, dimanapun dan kapanpun. Tuhan memberkati anda sekalian.

Sudahkah anda benar-benar mengenal-Nya?

Apakah anda mengenal betul Tuhan yang anda sembah? Jikalau anda tidak mengenal-Nya, layakkah anda berada di dalam rumah-Nya? Bagaimana mungkin anda bisa berada di dalam rumah-Nya jika anda tidak mengenal-Nya?
Andaikan saja dalam kehidupan sehari-hari anda, mungkinkah anda membawa masuk orang yang tidak anda kenal ke dalam rumah anda? (ibadah KKR Natal GKI - Gereja Eleos - GKT)

December 16, 2011

Be yourself!

Umur saya tahun ini telah menginjak 21 tahun. Menurut yang saya dengar, jika pada umumnya 17 tahun adalah umur yang begitu berarti bagi para wanita, 21 tahun adalah angka yang berarti pula bagi seorang pria. Seorang pria dianggap telah benar-benar matang dalam pikiran serta tingkah laku setelah menginjak umur 21 tahun. Lalu apa arti 21 tahun ini bagi saya?

1 tahun lagi telah ditambahkan ke dalam kehidupan saya. Terima kasih karena Tuhan telah memimpin hidup saya selama ini, walau harus jatuh bangun dalam perjalanan ini. 21 tahun ini, saya mau dan ingin belajar untuk lebih dewasa dalam menghadapi segala sesuatu. Saya merasakan bahwa perubahan sikap terjadi dalam diri saya seiring proses pertumbuhan. Namun, dari semua itu, yang saya inginkan adalah menjadi diri saya sendiri, seutuhnya.

Lingkungan dimana saya berada sehari-hari bisa saja mempengaruhi tingkah laku saya, namun saya selalu menjaga prinsip yang saya pegang dalam diri saya untuk tidak mudah terpengaruh. Memang itu tidak mudah, namun saya percaya itu semua adalah proses untuk dapat menjadi diri saya seutuhnya. Tidak lagi meniru atau berusaha menjadi orang lain.

Random things

Galaxy Tab
Sneakers atau Pantofel
Leather belt
Alkitab pribadi
Lulus
Developing web as web developer
... XD

December 13, 2011

13.12.11 - The 21st!

Salah satu hari yang saya tunggu-tunggu di bulan desember akhirnya datang juga. Ya, hari dimana semua perjalanan hidup saya dimulai. Kali ini hari itu jatuh di tanggal yang bagi saya cukup menarik. 13.12.11.

Setiap tahunnya selalu ada hal yang berharga dan menarik tentunya bagi saya. Selalu ada saja yang membuat hari itu benar-benar menjadi hari saya. Sejenak berpikir dan merenung, selalu ada unsur persahabatan yang terlibat di dalamnya. Senang rasanya memiliki mereka yang selalu bisa menjadi tempat berbagi dan bersukacita sepanjang waktu.

Hari ini dimulai dengan teriakan yang membangunkan saya dari tidur nyenyak, dan sedikit suara bel rumah yang memanggil-manggil. Sejenak tak begitu membuat tidur saya terusik, tapi setelah mama berkata bahwa ditunggu si Connie......., dan yang terjadi di kamar adalah, saya melompat dan berusaha membuka mata saya. Yak ampuuunn.. Ini nih, gilaaaa.. Rambut masih separuh berdiri, gawat sudaaaah x_x Sejenak mencoba menata rambut yang berdiri, dan alhasil gak turun-turun, ya sudah, apa boleh buat.. Ditemui saja dengan muka baru tidur dan rambut setengah berdiri seperti orang yang belum selesai mengumpulkan nyawa.

Dan ternyata ada si Kaka juga di rumah bersama si Connie. Okei, tampaknya suasana pagi ini semakin meriah walau harus dirusak oleh raut muka ngantuk dan rambut saya yang gak beres. Surprise di pagi hari? Oh tentu.. Home made cup cake by Connie ternyata dikirim ke saya juga dengan hiasan Angry Birds. Take a look at the picture ;)

Home made cup cake by Connie - 21st

December 3, 2011